Jadi Pencetak 15 Gol Tertua Premier League, Target Ibra Jauh Lebih Besar

By Verdi Hendrawan - Senin, 6 Februari 2017 | 19:01 WIB
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), berduel dengan gelandang Leicester City, Wilfried Ndidi, dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 5 Februari 2017.
LAURENCE GRIFFITHS/GETTY IMAGES
Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic (kanan), berduel dengan gelandang Leicester City, Wilfried Ndidi, dalam laga Premier League di King Power Stadium, Leicester, 5 Februari 2017.

Satu gol ke gawang Leicester City membuat Zlatan Ibrahimovic (35 tahun) menjadi pemain tertua yang bisa mencetak 15 gol di sejarah Premier League.

Ibrahimovic berhasil mencetak gol kedua dalam kemenangan 3-0 Man United atas Leicester di Stadion King Power, Minggu (5/2/2017). Gol tersebut adalah yang ke-19 dicetak Ibra selama membela Man United dan ke-15 di Premier League.

Torehan tersebut terbilang luar biasa bagi pemain seusia Ibrahimovic. Namun, target yang dimiliki mantan pemain Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, Barcelona, AC Milan, dan Paris Saint-Germain itu ternyata lebih besar.

"Target telah dicanangkan, tetapi saya tidak akan membicarakan hal itu dan saat ini kami juga belum berhasil meraihnya," ucap Ibrahimovic kepada Sky Sports.

"Hal ini adalah sesuatu yang saya lakukan setiap tahun dan bukan hal baru. Saya harus terus memproduksi gol. Tahun lalu saya mencetak 27 gol dan sejauh ini statistik pencapaian saya sama seperti tahun sebelumnya," katanya.

Baca Juga:

Dalam empat dari lima musim terakhir, Ibra selalu mampu mencetak lebih dari 20 gol di liga. Bahkan, musim lalu pemain asal Swedia itu mampu mencetak 50 gol di semua ajang bersama PSG.

Kemenangan kontra Leicester ini juga membuat Man United kini hanya berselisih dua poin dari klub terbawah di zona Liga Champions, Manchester City. Hal ini sangat penting karena bermain di Liga Champions musim depan adalah target utama Setan Merah.

"Kesenjangan kami dengan mereka cukup besar beberapa bulan yang lalu, tetapi kini menjadi jauh lebih kecil. Saya pikir musuh utama kami adalah diri sendiri," ujar Ibra.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X