Berstatus Pra-Kontrak, Bek Mitra Ogah Balik ke Myanmar

By Segaf Abdullah - Senin, 6 Februari 2017 | 21:31 WIB
Bek timnas Indonesia, Dedi Gusmawan dalam sebuah wawancara di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9/2016).
ESTU SANTOSO/JUARA.net
Bek timnas Indonesia, Dedi Gusmawan dalam sebuah wawancara di Hotel Alana, Solo, Senin (5/9/2016).

Bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan (31), tidak berpikir untuk kembali berkiprah di Myanmar. Padahal, pemain kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara itu masih berstatus pra-kontrak dengan Zayar Shwe Myay FC.

Zayar Shwe Myay merupakan klub kasta teratas Liga Myanmar yang dibela Dedi Gusmawan selama dua musim. Namun, dia memilih hijrah ke Mitra Kukar sejak putaran kedua Kejuraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

"Saya sudah bilang tidak mau lanjut. Maka dari itu, mereka cuma memberikan perjanjian pra-kontrak," ucap Dedi kepada JUARA, Sabtu (4/2/2017).

Dedy memutuskan bertahan bersama Mitra. Hal itu terlihat saat dia diturunkan pada pada laga kontra Persegres Gresik United pada Grup A Piala Presiden 2017.

Kendati belum disodori kontrak baru oleh manajemen Mitra, tetapi Dedy sudah membulatkan tekad untuk melanjutkan karier di Indonesia.

"Dua musim di Myanmar saya rasa cukup. Selain itu, Liga Myanmar musim ini juga sudah kick-off per 4 Januari," kata Dedy.

Baca Juga:

Selain bahasa, perbedaan budaya menjadi faktor lain mengapa Dedy enggan balik ke Myanmar. Selain itu, makanan di negara beribu kota Yangon tersebut tidak cocok dengan dia.

"Saya tidak bisa pulang ke Indonesia saat lebaran. Bahkan, setelah sholat Idul Fitri, saya mesti lekas berganti baju untuk latihan tim," tutur Dedy.

Di Mitra, Dedy diplot berduet dengan bek impor asal Spanyol, Jorge Gotor Blas. Adapun komunikasi keduanya pernah terjalin di klub yang sama pada Indonesia Super League (ISL) 2015 yang sayangnya dihentikan di tengah jalan.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X