Bulan Madu AC Milan dan Montella Berakhir

By Dwi Widijatmiko - Senin, 6 Februari 2017 | 23:31 WIB
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP
Jose Sosa dan Luis Muriel berduel di udara pada pertandingan antara AC Milan dan Sampdoria di San Siro, Minggu (5/2/2017).

 Kekalahan 0-1 di kandang sendiri dari Sampdoria, Minggu (5/2/2017), mengonfirmasi performa jelek Milan asuhan Vincenzo Montella di putaran kedua kompetisi Serie A 2016-2017.

Milan tidak pernah menang dalam empat pertandingan. Sebelum kalah dari Sampdoria, I Rossoneri ditahan Torino 2-2 (16/1/2017), kalah 1-2 dari Napoli (21/1/2017), dan kembali takluk dari Udinese 1-2 (29//20171).

Berakhir sudah masa bulan madu Milan dengan Montella. Tadinya, tim ini menebar harapan bakal bisa bangkit dari rangkaian kegagalan yang menimpa Milan dalam beberapa tahun terakhir.

Milan bahkan sempat terlihat punya peluang bagus lolos ke Liga Champion musim depan dengan beredar di peringkat tiga musim ini sebelum libur Natal-Tahun Baru.

Sekarang Milanisti rasanya sudah bisa berpikir buruk bahwa Milan Montella pada akhirnya akan mengulangi pencapaian buruk tim asuhan Sinisa Mihajlovic musim lalu.

Faktanya, Milan Montella saat ini sudah lebih buruk daripada Milan Mihajlovic. Baik dilihat dari perolehan poin maupun peringkat sampai pekan ke-23.

Milan Montella saat ini punya 37 poin untuk menempati posisi ke-8. Pada periode yang sama musim lalu, Milan Mihajlovic mengoleksi 39 poin dan berada di posisi ke-6. Tapi, Milan saat ini masih punya tabungan satu pertandingan melawan Bologna yang akan dimainkan pada 8 Februari.

Baca Juga:

Catat pula pada empat pertandingan pertama putaran kedua kompetisi. Sementara Milan Montella tak pernah dan kalah tiga kali, Milan Mihajlovic malah menang tiga kali dan kalah sekali.

Tentu saja Milan masih punya harapan menghindari tragedi mengulangi kegagalan 2015-2016. Syaratnya mereka harus kembali ke performa seperti pada putaran pertama.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Milan Channel


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X