Jarang Main, Gelandang Juventus Ini Mendekat ke Liga Super China?

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Februari 2017 | 05:17 WIB
Gelandang Juventus, Hernanes, belum mampu memberikan performa terbaik dalam peran trequartista bagi Juventus.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Gelandang Juventus, Hernanes, belum mampu memberikan performa terbaik dalam peran trequartista bagi Juventus.

 Hernanes tidak mendapat kesempatan bermain yang cukup di Juventus. Hal ini membuat gelandang bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho itu disebut-sebut bakal hengkang ke klub dari Liga Super China.

Sejak pertama kali meninggalkan Sao Paulo dan tampil di Serie A pertama kali bersama Lazio pada awal 2010-2011, Hernanez selalu menjadi pilihan utama. Begitu juga saat pemain berusia 31 tahun itu memilih hengkang ke Inter Milan pada Januari 2014.

Namun, semuanya berubah saat Hernanes menerima pinangan Juventus pada awal 2015-2016. Pemain asal Brasil itu seakan terlupakan keberadaannya.

Selama membela Juve, Hernanes baru tampil dalam 35 pertandingan di semua ajang. Sedikitnya jumah bertanding itu juga memengaruhi produktivitas gol dan assist-nya. Hernanes baru bisa mencetak dua gol dan satu assist untuk Bianconeri.

Menurut La Gazzetta dello Sport, kondisi ini membuat Hernanes berencana untuk hengkang dalam waktu dekat. Destinasi yang dipercaya akan menjadi opsi bagi Hernanes adalah klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Gazzetta juga mengabarkan bahwa Direktur Teknik Juventus, Beppe Marotta, sudah mengonfirmasi adanya negosiasi dengan Hebei sebelum pertandingan kontra Inter Milan, Minggu (5/2/2017).

Baca Juga:

Surat kabar Italia itu juga mengabarkan bahwa Juventus bakal menerima pemasukan sebesar sembilan juta euro (sekotar Rp 128 miliar) dari penjualan Hernanes, plus bonus berdasarkan jumlah penampilan sang pemain.

Kabarnya, Hernanes akan menerima upah sebesar enam juta euro (sekitar Rp 85 miliar) per musim. Jumlah ini dua kali lipat dari yang didapat Hernanes bersama Juventus saat ini, tiga juta euro per musim.

Jika Hernanes benar-benar bergabung ke Hebei, ia akan bergabung bersama beberapa mantan bintang sepak bola Eropa seperti Ezequiel Lavezzi dan Gervinho di bawah arahan pelatih Manuel Pellegrini.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X