Persiba Akui Kemenangan atas Persela Ada Faktor Keberuntungan

By Fifi Nofita - Selasa, 7 Februari 2017 | 02:15 WIB
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann (tengah) memberikan keterangan ke media untuk laga timnya kontra Persela di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).
FIFI NOFITA/JUARA.NET
Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann (tengah) memberikan keterangan ke media untuk laga timnya kontra Persela di Hotel Topas, Kota Bandung, Minggu (5/2/2017).

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann, mengaku bersyukur pasukannya bisa meraih kemenangan pada laga perdana babak penyisihan Grup C turnamen pra-musim Piala Presiden 2017. 

Persiba menang tipis atas Persela Lamongan dengan skor 1-0 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017). Gol tunggal kemenangan Persiba dicetak oleh Marlon da Silva melalui titik putih. 

Menurut dia, kemenangan yang diraih oleh pasukannya tidak lepas dari faktor keberuntungan. Pasalnya, tim berjuluk Beruang Madu ini mencetak gol tunggal melalui tendangan penalti Marlon da Silva saat pertandingan memasuki menit ke-69.

Selain itu, pada pertandingan tersebut, Persiba harus bermain dengan 10 pemain setelah pemain belakangnya Abdul Rahman diganjar kartu merah saat menit 79.

"Kami bersyukur bisa memenangi pertandingan ini, walaupun dengan faktor keberuntungan," ucapnya seusai laga.

"Saya melihat itu memang penalti, dan pertandingan pertama ini memang selalu sulit. Apalagi, persiapan kami masih baru dan banyak pemain muda. Kami juga belum siap 100 persen jadi ini latihan mental juga untuk tim saya," katanya.

Timo menambahkan, selain persiapan yang minim, beberapa pemain anyar terutama pilar asing masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Karena itu, kemenangan tersebut patut untuk disyukuri.

"Pemain muda kami punya kualitas cuma mental mereka belum terbangun. Kemudian dua pemain asing kami masih baru, jadi masih adaptasi dengan saya dengan teman-teman dan belum fit juga," jelasnya.

Pelatih asal Jerman ini berharap, setelah mengarungi turnamen pra musim ini mental bertanding dan persiapan pasukannya bisa semakin matang. Sehingga pada pertandingan sesungguhnya di Liga 1, tim Beruang Madu bisa tampil maksimal.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X