Moratti Ikut Kecam Kepemimpinan Rizzoli di Laga Juventus Vs Inter

By Verdi Hendrawan - Selasa, 7 Februari 2017 | 06:30 WIB
Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Mantan Presiden Inter Milan Massimo Moratti.

Juventus berhasil meraih kemenangan 1-0 dalam laga bertajuk Derby d'Italia edisi ke-231 kontra Inter Milan di J-Stadium, Minggu (5/2/2017). Namun, pertandingan tersebut menyisakan perdebatan.

Juventus berhasil meraih kemenangan berkat gol tunggal Juan Cuadrado pada menit ke-45. Sepakan keras pemain asal Kolombia itu dari luar kotak penalti menghujam deras gawang Inter tanpa mampu diantisipasi kiper Samir Handanovic.

Seusai pertandingan berakhir, beberapa pihak justru menyoroti kepemimpinan wasit Nicola Rizzoli yang dianggap menguntungkan Juventus. Beberapa keputusan kontroversial dilakukan wasit berusia 45 tahun itu.

Kecaman paling sering terdengar adalah tentang penalti atas pelanggaran kepada Mauro Icardi yang dilakukan Mario Mandzukic dan Giorgio Chiellini di area terlarang. Pelatih Stefano Pioli pun langsung menyinggung hal tersebut seusai pertandingan.

"Pada babak pertama ada beberapa keputusan di daerah pertahanan Juventus yang merugikan. Kami menciptakan kesempatan dengan baik dan semestinya ada dua penalti untuk kami. Apalagi, wasit tambahan hanya berada 23 cm dari tempat kejadian," ucap Pioli.

Ucapan senada juga keluar dari mulut mantan presiden Inter, Massimo Moratti. Ia mengaku geram melihat apa yang terjadi di dalam pertandingan.

Baca Juga:

“Sangat jelas Rizzoli tidak memiliki sikap yang bijak kepada Inter. Ketika melihat pertandingan, saya juga ikut marah. Akan lebih adil juga pertandingan ini berakhir imbang,” tutur Moratti kepada Sport Mediaset Premium.

Meski demikian, Morratti tetap yakin Inter akan finis di zona Liga Champions pada akhir musim 2016-2017. Selain telah menunjukkan kualitas dengan meraih tujuh kemenangan beruntun di Serie A, kondisi Nerazzurri saat ini sudah semakin baik.

“Jarak dengan tim-tim di tiga besar kini sudah semakin dekat. Moral bertanding kami saat ini sedang berada di puncak karena beberapa masalah sudah berhasil diatasi. Saya yakin Inter bisa bertarung memperebutkan tempat di Liga Champions,” ucap Moratti.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Sport Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X