Spalletti: Roma Sama Kuat dengan Juventus

By Septian Tambunan - Selasa, 7 Februari 2017 | 07:29 WIB
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 29 Januari 2017.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, mendampingi anak-anak asuhnya dalam laga Serie A kontra Sampdoria di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 29 Januari 2017.

Pelatih AS Roma, Luciano Spalletti (57), mengutarakan persiapan timnya menjelang laga Serie A melawan Fiorentina di Stadion Olimpico, Selasa (7/2/2017) waktu setempat atau Rabu dini hari WIB. Dia pun optimistis Francesco Totti cs selevel dengan Juventus.

AS Roma menelan kekalahan 2-3 dari Sampdoria dalam pertandingan Serie A teranyar di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (29/1/2017).

Namun, mereka berhasil bangkit dengan menumbangkan Cesena 2-1 di markas sendiri dalam partai perempat final Coppa Italia, Rabu (1/2/2017). Luciano Spalletti ingin agar anak-anak asuhnya mampu membawa kepercayaan diri tersebut saat menjamu Fiorentina.

"Dalam pertandingan mendatang kami harus memanfaatkan peluang dengan lebih baik. Tim ini semakin berkarakter dan matang, tetapi masih ada ruang untuk perbaikan," kata Spalletti dalam situs resmi klub.

"Kami mesti meningkatkan kecepatan dalam menyerang, serta menjaga konsistensi dalam meraih kemenangan," ucap dia lagi.

Baca Juga:

Kini, Roma berada di posisi ketiga klasemen dengan koleksi 47 poin. Mereka berada di bawah Juventus (54 poin) dan Napoli (48). Spalletti pun membidik poin penuh dari pasukan Paulo Sousa demi memelihara peluang menyabet Scudetto.

"Kami harus menjaga jarak sedekat mungkin dari Juventus. Mereka sedang berada dalam performa bagus dan dengan menjadikan mereka sebagai patokan maka kami akan selalu menemukan motivasi untuk tampil lebih baik," ujar Spalletti.

"Napoli dan Juventus merupakan tim yang kuat dan fakta bahwa kami juga berada di papan atas bersama mereka menunjukkan bahwa kami sama kuat," tutur dia lagi.

Pernyataan Spalletti memang terbukti benar. Hanya ada tiga tim di kompetisi paling elite Negeri Piza yang sanggup mencatatkan kemenangan lebih dari 13 kali, yakni Juventus (18), Roma (15), dan Napoli (14).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : asroma.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X