Arsenal Dianggap Kurang Sosok Pemimpin

By Lariza Oky Adisty - Selasa, 7 Februari 2017 | 11:59 WIB
Partai besar pekan ke-24 Premier League sekaligus derbi Kota London akan mempertemukan Chelsea kontra Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.
SHAUN BOTTERILL/GETTY IMAGES
Partai besar pekan ke-24 Premier League sekaligus derbi Kota London akan mempertemukan Chelsea kontra Arsenal di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017) malam WIB.

Mantan bek tim nasional Inggris, Sol Campbell, menilai bahwa Arsenal sulit menjaga persaingan gelar juara karena kehilangan karakter pemimpin di ruang ganti.

The Gunners kalah 1-3 dari Chelsea pada pekan ke-24 Premier League di Stamford Bridge, Sabtu (4/2/2017). Hasil itu semakin menjauhkan Arsenal dari tangga juara.

Mesut Oezil dkk kini berada di peringkat keempat klasemen dengan 47 poin. Jarak dengan Chelsea di urutan teratas pun semakin lebar, yaitu 12 angka.

Arsenal terancam lagi-lagi harus puas mengakhiri musim di empat besar dan gagal juara untuk 13 musim berturut-turut.

Campbell punya analisis tentang performa Arsenal.

Pemain yang membela Arsenal dari 2001 hingga 2006 itu menilai bahwa skuat asuhan Arsene Wenger tersebut tidak punya sosok pemimpin seperti saat dia masih aktif bermain.


Sol Campbell(IAN KINGTON/AFP )

"Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan Arsenal sekarang, tetapi di zaman saya bermain, ada beberapa figur pemimpin di kalangan pemain," ujarnya. 

"Mereka antara lain Tony Adams, Martin Keown, David Seaman, sampai Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Semua punya inisiatif memberi komando. Arsenal butuh sosok demikian," tutur Campbell.

Kritik Campbell bukan hanya terbatas ke soal figur pemimpin. Menurut figur yang juga pernah membela tim nasional Inggris tersebut, Wenger tidak punya kedalaman skuat yang cukup.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : London Evening Standard


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X