Indonesia Bidik Juara Grup pada Kejuaraan Asia Beregu 2017

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 Februari 2017 | 10:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hanna Ramadini, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Ruselli Hartawan pada babak ketiga Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Kamis (13/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Hanna Ramadini, sedang mengembalikan kok ketika menghadapi Ruselli Hartawan pada babak ketiga Taiwan Masters yang berlangsung di Hsing Chuang Gymnasium, Kamis (13/10/2016).

Tim Indonesia membidik status juara grup pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, 14-19 Februari.

Target ini disampaikan oleh Manajer Tim Indonesia, Lius Pongoh, seusai menerima hasil undian alias drawing.

"Targetnya saat ini bisa lolos sebagai juara grup. Satu-satu dilewati. Namun, untuk komposisi pemain baru akan ditentukan nanti di sana (Vietnam)," tutur Lius yang dilansir badmintonindonesia.org, Selasa (7/2/2017).

Berdasarkan hasil undian, Indonesia yang menjadi unggulan kelima masuk ke Grup B bersama Malaysia dan Sri Lanka. Sementara itu, unggulan teratas China berada di Grup A bersama Taiwan dan Hong Kong.

Sebelum menerima hasil undian, Lius sudah menetapkan target bagi tim Indonesia pada kejuaraan ini. Melihat daftar unggulan dan materi pemain yang diturunkan, skuat Merah Putih dipatok mencapai babak semifinal.

Tahun ini, Indonesia akan menurunkan formasi tim berisi pemain utama dan pelapis.

Hal itu tidak lepas dari kebijakan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, terutama pada sektor tunggal.

Pada nomor tunggal putra, Indonesia akan menurunkan Muhammad Bayu Pangisthu dan Firman Abdul Kholik, sedangkan Hanna Ramadini dan Gregoria Mariska dipercaya mewakili nomor tunggal putri.

Pada nomor ganda putra, Indonesia menurunkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Wahyu Nayaka Arya Pankaryanira/Ade Yusuf.

Lalu, pada nomor ganda putri, ada pasangan Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi Istarani dan Tiara Rosalia Nuraidah/Rizki Amelia Pradipta.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : Badminton Indonesia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X