Pujian Pelatih dari Belanda untuk Duo Sayap Persib

By Budi Kresnadi - Rabu, 8 Februari 2017 | 00:15 WIB
Pelatih PSM, Robert Rene Albert (kanan), didampingi gelandang Wiljan Pluim, berbicara kepada media dalam konfrensi pers seusai laga melawan Persib pada Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).
BUDI KRESNADI/JUARA.NET
Pelatih PSM, Robert Rene Albert (kanan), didampingi gelandang Wiljan Pluim, berbicara kepada media dalam konfrensi pers seusai laga melawan Persib pada Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017).

Pelatih PSM, Robert Rene Albert secara sportif mengakui Persib memang pantas menjadi pemenang duel kedua tim di Stadion si Jalak Harupat, Senin (6/2/2017). Pria asal Belanda ini menilai keunggulan tuan rumah tak lepas dari aksi memukau kedua sayapnya.

"Saya mengucapkan selamat untuk Bandung, mereka tampil sangat cepat di kedua sayap dan banyak melakukan crossing," kata Robert Rene Alberts.

"Kami kemasukan dari situasi set piece. Tetapi untuk tim yang baru berlatih dua minggu, menurut saya, ini hasil yang bagus,” tuturnya.

Pelatih asal Belanda ini menolak anggapan tim asuhannya diinstruksikan untuk bermain bertahan menghadapi tekanan bertubi-tubi yang dilakukan pemain Maung Bandung.

"Kami tidak memaksakan para pemain sering terlibat duel di lapangan."

Pelatih PSM, Robert Rene Alberts.

Ia mengaku tak berpikir untuk main bertahan. Syamsul Chaerudin dan kolega tak bisa tampil all out karena kondisi fisik mereka belum memungkinkan.

"Kami tidak memaksakan para pemain sering terlibat duel di lapangan. Piala Presiden hanyalah turnamen pra-musim yang tujuan utamanya sebagai pemanasan jelang kompetisi sesungguhnya," ujarnya.

Baca Juga:

Dia juga bersyukur pemainnya tidak ada yang mengalami cedera, meskipun kerap terjadi kontak fisik dalam laga yang berlangsung ketat itu.

"Yang jelas, penampilan tim pada pertandingan ini akan menjadi bahan evaluasi kami supaya dibenahi sebelum tampil pada kompetisi Liga 1 nanti," kata Alberts.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X