Barcelona Vs Atletico, Sulit Melawan Sejarah Nol Persen

By Selasa, 7 Februari 2017 | 17:14 WIB
Antoine Griezmann menunjukkan kekesalannya setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan semifinal Copa del Rey antara Atletico Madrid dan Barcelona di Estadio Vicente Calderon, 01 February 2017.
GONZALO ARROYO MORENO/GETTY IMAGES
Antoine Griezmann menunjukkan kekesalannya setelah gagal mencetak gol dalam pertandingan semifinal Copa del Rey antara Atletico Madrid dan Barcelona di Estadio Vicente Calderon, 01 February 2017.

Ada dua hal yang harus dilakukan skuat Atletico di Camp Nou kalau ingin lolos ke final Copa del Rey 2017: menang dan mencetak minimal dua gol.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Sepasang syarat itu menjadi garansi kehidupan tatkala Atletico bersua Barcelona di leg II semifinal Copa del Rey pada Selasa (7/2).

Los Colchoneros kalah 1-2 di leg pertama, yang mentas di Vicente Calderon pada tengah pekan lalu. Andai Atleti bisa memenuhi dua syarat tadi, peluang anak asuhan Diego Simeone lolos ke final terbuka amat lebar.

Katakanlah Atletico menang dan mencetak dua gol, tapi Barcelona juga bisa bikin satu gol, duel bakal berlanjut ke babak tambahan, plus adu penalti jika diperlukan.

Masalahnya, dua syarat itu amat sulit digapai. Khususnya buat Atleti di era Simeone. Jika berkaca dari sejarah saja, persentasenya nol!

Baca Juga:

Waduh. Gawat memang, namun realitasnya memang begitu. Atletico di era Simeone tak pernah menang di Camp Nou dan tak pernah bisa bikin lebih dari satu gol!

 Simeone sudah sembilan kali bertamu ke Camp Nou. Hasil paling oke hanya empat kali imbang. Sisa lima duel lagi berujung kekalahan.

Skuat Simeone cuma bisa bikin tujuh gol dari sembilan pertemuan di Camp Nou itu dan kebobolan 15 kali.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.740


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X