Jadwal IBL Padat, Timnas Gelar TC Usai Liga Tuntas

By Diya Farida Purnawangsuni - Selasa, 7 Februari 2017 | 15:57 WIB
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.
TB KUMARA/JUARA.NET
Timnas basket Indonesia memenangi laga ujicoba kontra CLS Knights di GOR Kertajaya, Rabu (25/1) malam dengan skor 99-78.

Tim nasional (timnas) basket putra untuk SEA Games 2017 dipastikan tidak akan menggelar training camp (TC) lagi hingga Indonesian Basketball League (IBL) musim ini tuntas.

Hal tersebut dikonfirmasi pelatih kepala timnas basket putra, Wahyu Widayat Jati, di Jakarta, akhir pekan lalu.

"Kami belum bisa menggelar TC lagi karena jadwal pertandingan IBL sangat padat. Mulai Seri II Jakarta hingga seri terakhir di Bandung, pertandingan berlangsung setiap pekan," tutur Wahyu.

"Jadi, kami baru akan menggelar TC pada bulan Mei, setelah liga usai," kata pelatih yang akrab disapa Cacing itu.

Hingga saat ini, timnas basket putra sudah melakoni TC sebanyak dua kali. TC pertama berlangsung di Batam, Kepulauan Riau, November 2016. TC kedua berjalan di Surabaya, Jawa Timur, 23-26 Januari lalu.

Perubahan materi pemain juga sudah terjadi dalam tubuh timnas. Pada TC kedua, Wahyu memanggil empat pemain baru yakni Abraham Damar Grahita (W88.news Aspac Jakarta), Diftha Pratama dan Wendha Wijaya (Bank BJB Garuda Bandung), serta Katon Adjie Baskoro (CLS Knights Surabaya).

Keempat pemain tersebut menggeser posisi Oki Wira Sanjaya dan Ebrahim Enguio Lopez (Aspac), Hardianus (Satria Muda Pertamina Jakarta), dan Rachmad Febri Utomo (CLS Knights).

 

Selamat bertanding semua di gelaran series Jakarta @iblindonesia . #indonesia #roadtoseagames #basketball

A photo posted by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

"Pergantian pemain kami lakukan setelah mengevaluasi performa mereka pada Seri I Surabaya. Namun, nama-nama ini juga belum final, tergantung bagaimana performa mereka nanti sampai liga berakhir," kata Wahyu.

Saat ini, timnas basket putra masih diisi 15 pemain. Jumlah tersebut nantinya akan berkurang menjadi 12, sesuai dengan regulasi FIBA untuk SEA Games.

Tim juara bertahan IBL, CLS Knights, tampil sebagai penyumbang pemain paling banyak.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X