Giovanni Simeone, Calon Rekor Baru Penjualan Genoa

By Rabu, 8 Februari 2017 | 11:30 WIB
Penyerang Genoa, Giovanni Pablo Simeone, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 22 Januari 2017.
PAOLO RATTINI/GETTY IMAGES
Penyerang Genoa, Giovanni Pablo Simeone, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 22 Januari 2017.

Salah satu komoditi paling hot di Serie A musim ini adalah Giovanni Simeone. Anak pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, ini "meledak" pada musim pertamanya di divisi teratas sepak bola Italia bersama Genoa.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Direkrut pada musim panas lalu dari River Plate, striker berusia 21 tahun ini tadinya hanya diplot sebagai pelapis top scorer Genoa musim lalu, Leonardo Pavoletti.

Dalam perjalanannya, Simeone ternyata mampu tampil tajam. Dia mencetak 10 gol dalam 20 penampilan, lebih subur daripada Pavoletti.

Pada akhirnya, Simeone malah menjadi striker utama sedangkan Pavoletti dijual Genoa ke Napoli pada bursa transfer musim dingin kemarin.

Seturut penampilan bagus Simeone, Genoa menyadari bahwa mereka akan menerima banyak proposal dari klub-klub top yang ingin merekrut Simeone.

Tidak perlu menunggu lama, media-media Italia mengklaim Genoa sudah menolak tawaran Villarreal pada bursa Januari lalu.


Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone (kiri), berpose dengan putranya Giovanni Simeone, yang kini membela klub Genoa di kompetisi Serie A.(@SIMEONEGIOVANNI/INSTAGRAM)

Simeone sendiri sebetulnya masih terikat kontrak sampai 2021. Tapi, I Grifoni tahu bahwa tinggal permasalahan waktu datangnya momen Simeone hengkang ke klub lain. Mengantisipasi hal itu, Genoa bergerak cepat.

Rossoblu membeli sisa hak atas Simeone dari River Plate seharga 2,1 juta euro. Sebelumnya di musim panas, Genoa hanya membayar 3 juta euro untuk mendapatkan 65 persen hak atas sang penyerang.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.740


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X