Roberto Gagliardini, Mendadak Nomor Satu

By Rabu, 8 Februari 2017 | 10:02 WIB
Aksi gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017, pada 28 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017, pada 28 Januari 2017.

Lesatan hebat dibuat Roberto Gagliardini dalam tiga bulan terakhir. Dari pemain cadangan di Atalanta, kini dia menjadi pilar penting di salah satu klub top Serie A, Internazionale.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Musim 2016/17 awalnya berjalan "sepi" buat gelandang kelahiran 7 April 1994 ini. Sesuai ekspektasi karena usianya, dia lebih sering menghangatkan bangku cadangan Atalanta.

Lima dari enam penampilan pertama Gagliardini dibuatnya sebagai pemain pengganti. Total dia hanya mengoleksi 149 menit dalam enam penampilan tesebut.

Nasibnya berubah sejak akhir Oktober. Setelah raihan tim tidak bagus, pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, melakukan perubahan dengan lebih banyak memberikan kepercayaan kepada pemain muda.

Gagliardini adalah salah satu yang berubah status menjadi pemain inti. Dalam tujuh penampilan berikutnya, dia selalu menjadi starter. Karakter utamanya defensif.

Baca Juga:

Sangat efektif sebagai perebut bola, produk asli akademi Atalanta ini juga lihai membagi bola dan memulai pergerakan menyerang.

Kemampuan itu dilengkapi fisiknya yang kuat, teknik bagus, dan kecepatan pergerakan maupun membaca permainan. Gagliardini menuai banyak pujian.

Lesatannya bahkan berlanjut dengan pemanggilan ke tim nasional Italia senior pada November lalu. Pengakuan juga datang dari Inter, yang memutuskan untuk merekrutnya pada bursa Januari lalu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.740


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X