Masuk Timnas, Abraham Damar Belajar Banyak dari Andakara Prastawa

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 8 Februari 2017 | 10:17 WIB
Small forward W88.news Aspac Jakarta, Abraham Damar Grahita, saat menjalani latihan bersama tim nasional (timnas) untuk SEA Games 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, 24 Januari lalu.
INSTAGRAM
Small forward W88.news Aspac Jakarta, Abraham Damar Grahita, saat menjalani latihan bersama tim nasional (timnas) untuk SEA Games 2017 di GOR Kertajaya, Surabaya, Jawa Timur, 24 Januari lalu.

Small forward W88.news Aspac Jakarta, Abraham Damar Grahita, tidak menyangka bisa masuk ke tim nasional (timnas) basket putra untuk SEA Games 2017.

Damar mengaku bersyukur mendapat kesempatan tersebut. Dia juga mengatakan banyak belajar dari seniornya di Aspac, Andakara Prastawa Dhyaksa.

"Puji Tuhan, saya mendapat kesempatan masuk timnas. Saya akan berusaha untuk memberi yang terbaik kepada timnas," tutur Damar, akhir pekan lalu.

"Saya juga banyak dibantu untuk beradaptasi oleh Pras karena dia sudah lebih dulu masuk timnas. Dia senior yang baik," ucap Damar lagi.

Damar resmi dipanggil masuk timnas setelah menyelesaikan Seri I Surabaya IBL di GOR Kertajaya, 20-22 Januari lalu.

Pada seri pembuka tersebut, Damar tampil impresif. Dia mencetak 19 poin saat melawan Satya Wacana Salatiga dan 16 poin ketika menghadapi NSH Jakarta.

 

Model kita hari ini #basketball #kasihyangterbaik #roadtoseagames2017 #trainingcamp #indonesia

A photo posted by Timnas Basket Indonesia (@timnasbasket) on

Performa Damar kian terasah pada Seri II di Jakarta. Pebasket 21 tahun itu tak cuma menjadi mesin poin bagi tim, tetapi juga aktif memenangi rebound.

Pada laga melawan Satya Wacana di BritAma Arena Mahaka Square, Kelapa Gading, Sabtu (4/2/2017), Damar mengemas 14 poin dan 9 rebound.

Damar kembali bermain oke saat melakoni big match melawan Pelita Jaya Jakarta, keesokan harinya.

Pada pertandingan itu, Damar mencetak 23 poin, 6 rebound, 3 steal, dan 2 assist.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X