Lewandowski Belum Tertandingi di Polandia

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 7 Februari 2017 | 20:05 WIB
Ekspresi striker Polandia, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang Portugal dalam adu penalti pada babak perempat final Piala Eropa di Velodrome, Marseille, 30 Juni 2016.
VALERY HACHE/AFP
Ekspresi striker Polandia, Robert Lewandowski, setelah menjebol gawang Portugal dalam adu penalti pada babak perempat final Piala Eropa di Velodrome, Marseille, 30 Juni 2016.

Striker Robert Lewandowski (28) kembali terpilih sebagai pemain terbaik Polandia 2016. Penghargaan tersebut didapatnya untuk keenam kali secara beruntun.

Striker Bayern Muenchen ini mengalahkan kandidat lain, seperti: Kamil Glik, Grzegorz Krychowiak, Arkadiusz Milik, dan Michal Pazdan.

"Saya senang kembali dinobatkan sebagai pemain terbaik pada 2016. Penghargaan ini sangat berarti buat saya dan merupakan sebuah kehormatan besar," kata Robert Lewandowski.

Terpilihnya Lewandowski tidak lepas dari performanya yang impresif bersama Bayern selama 2016.

Ia adalah kunci kesuksesan Bayern saat memenangi dua gelar di ajang Bundesliga dan DFB Pokal musim 2015-2016.

Baca Juga:

Selain itu, ia juga menjadi pencetak gol terbanyak liga domestik Jerman dengan mengoleksi 30 gol musim lalu. Di semua kompetisi Lewandowski bisa mencetak 42 gol dari 51 penampilan.

Penyerang bernomor punggung 9 ini juga sanggup mencetak lima gol di pentas Piala Eropa 2016.

Berkat kontribusi besarnya, Polandia bisa melangkah hingga perempat final sebelum digagalkan Portugal lewat drama adu penalti.


Editor : Estu Santoso
Sumber : FourFourTwo


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X