John Stones Masih Kurang Cadas

By Kamis, 9 Februari 2017 | 10:36 WIB
Bek Manchester City, John Stones (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion London, Inggris, 6 Januari 2017.
IAN WALTON/GETTY IMAGES
Bek Manchester City, John Stones (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang West Ham United dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion London, Inggris, 6 Januari 2017.

Manchester City menambah daya gedor melalui Gabriel Jesus. Namun, sorotan terbesar buat City tertuju kepada pertahanan. Kiper tak mendapatkan penguatan, meninggalkan pekerjaan rumah untuk para bek, yang juga merupakan titik lemah yang tak ditambal.

Penulis: Christian Gunawan

Saat Man City menang atas West Ham di tengah pekan, John Stones telah memperlihatkan perbaikan dalam hal determinasi. Performa Stones di laga itu kembali menegaskan sebuah hal: ia memiliki kelebihan dalam operan.

Dengan tingkat akurasi operan di atas 90 persen, terbaik kedua setelah Ilkay Guendogan, Stones boleh jadi masih mendapatkan perhatian Pep Guardiola.

Sang manajer menyukai permainan operan dan tak jarang dengan bangunan serangan dari lini belakang. Hanya, perkara defensif menjadi masalah buat sang bek baru Man City ini.

Bek yang dibeli mahal, 47,5 juta pounds, dari Everton pada musim panas lalu ini membuat dua tekel dan tiga sapuan tanpa intersep dan blok.

Total, Stones baru membuat 17 tekel dari 19 laga liga, angka yang kecil untuk bek tengah kendati City membuat rata-rata 60 persen penguasaan bola.

Sebagai perbandingan, rekannya di sentral pertahanan, Nicolas Otamendi, menorehkan sebuah tekel dan lima sapuan plus sebuah blok meski tanpa cegatan.

Untuk menegaskan kekurangan Stones, Aleksandar Kolarov, yang sempat beberapa kali dicoba menjadi bek tengah, lebih mengilap di titik bek kiri.

Pemain Serbia itu membuat dua tekel, dua intersep, sebuah sapuan, dan dua aksi menahan tembakan lawan.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X