Tak Ada Pemain Everton dalam Tim Impian Lukaku

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 7 Februari 2017 | 22:37 WIB
Aksi selebrasi penyerang Everton, Romelu Lukaku, setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, 12 September 2016.
SCOTT HEPPELL/AFP
Aksi selebrasi penyerang Everton, Romelu Lukaku, setelah mencetak gol ketiganya ke gawang Sunderland dalam laga Premier League di Stadium of Light, 12 September 2016.

Romelu Lukaku menyebutkan lima nama pemain yang diinginkan berada dalam tim impiannya. Namun, tidak ada satu pun pemain Everton di antaranya.

Sebaliknya, empat pemain yang disebutkan Lukaku identik dengan mantan klubnya, Chelsea.

Lukaku tidak mampu bersinar selama berstatus pemain Chelsea pada 2011 hingga 2014. Namun, selama menjalani masa peminjaman di West Bromwich Albion dan Everton ketajamannya meningkat drastis.

Selama empat musim berseragam Everton, striker tim nasional Belgia ini sudah mencetak 78 gol dari 152 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga:

Kendati demikian, ketika diminta menyebutkan lima pemain yang diinginkan berada dalam tim impiannya, pemain dan mantan pemain Chelsea lebih mendominasi. Diawali dengan kompatriot Lukaku, yakni kiper tim nasional Belgia, Thibaut Courtois.

"Saya mengenal Thibaut Courtois sejak masih berusia 12 tahun. Ia tampil hebat bersama Chelsea dan Atletico Madrid, jadi saya memilihnya," ucap Lukaku.

"Saya memilih John Terry karena sosok pemimpin terbesar. Di ruang ganti ia memberikan dampak luar biasa dalam tim," ujar dia.

"Vincent Kompany bermain sangat bagus di lini pertahanan dan masih bertahan hingga sekarang. Ia berasal dari akademi sepak bola yang sama dengan saya di Anderlecht. Ia telah menjadi conton buat kami, pemain-pemain muda," ucapnya.

Lukaku memberikan penghormatan khusus kepada Frank Lampard yang baru saja memutuskan pensiun sebagai pesepak bola profesional.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Mirror


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X