Hull City, Jagoan dalam Hal Pertahanan

By Kamis, 9 Februari 2017 | 08:16 WIB
Ekspresi Manajer Hull City, Marco Silva, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA menghadapi Fulham di Craven Cottage, London, Inggris, pada 29 Januari 2017.
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES
Ekspresi Manajer Hull City, Marco Silva, dalam pertandingan ronde keempat Piala FA menghadapi Fulham di Craven Cottage, London, Inggris, pada 29 Januari 2017.

Kekalahan Liverpool FC dari Hull City pada Sabtu (4/2/2017) sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Pasalnya, sebelum pertandingan sudah beredar asumsi bahwa The Reds akan tumbang di tangan pelatih baru Hull yang berusia 39 tahun, yaitu Marco Silva.

Penulis: Dedi Rinaldi

Ternyata, Silva mampu merealisasikan asumsi yang telah beredar. Silva pun mengatakan kemenangan tersebut merupakan hari yang fantastis bagi Hull.

“Bisa mengalahkan tim kuat seperti Liverpool ialah sejarah besar,” katanya.

Sejak ditangani Silva per Januari 2017, Hull memang memperlihatkan grafik yang menanjak. Peningkatan tersebut sudah dirasakan oleh tim sebesar Manchester United.


Alfred N'Diaye merayakan gol Hull City ke gawang Liverpool pada partai lanjutan Premier League di Stadion KCOM, Sabtu (4/2/2017).(LINDSEY PARNABY/AFP)

Hull mampu mengalahkan United dalam laga semifi nal kedua Piala Liga, di mana Setan Merah mendapat kecaman karena bermain buruk.

Hull kemudian mampu menahan imbang pasukan Jose Mourinho di ajang Premier League pekan lalu. Ternyata, dua pertandingan melawan United tak hanya berdampak pada kepercayaan diri pemain, melainkan pula terujinya sisi pertahanan yang kian mantap.

Mantan Bek

Di era Silva, Hull memang terkesan kuat di belakang dan mulai terbiasa mencetak gol lewat serangan balik.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X