Persaingan Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan Pun Dimulai

By Yosrizal - Rabu, 8 Februari 2017 | 01:15 WIB
Duo kiper utama Semen Padang untuk musim 2017, Jandia Eka Putra (kanan) dan Muhammad Ridwan (tengah).
YOS RIZAL/JUARA.NET
Duo kiper utama Semen Padang untuk musim 2017, Jandia Eka Putra (kanan) dan Muhammad Ridwan (tengah).

PAMEKASAN, JUARA.net – Dua dari tiga kiper Semen Padang musim ini tak lagi dibatasi kelas. Antara kiper senior Jandia Eka Putra dan Muhammad Ridwan, tak bisa disebut kiper utama atau kedua.

Kelasnya keduanya dikatakan sama. Tetapi siapa yang akan menjadi starter dalam setiap pertandingan akan ditentukan kesiapan masing-masing.

Selain itu, peluang dipasang sesuai kesungguhan untuk bisa mengambil perhatian pelatih kiper Zulkarnaen Zakaria dan pelatih kepala Nilmaizar.

Sebelumnya, Semen Padang punya pelapis Jandia Eka Putra, Rivky Makodompit. Namun, jarak Jandia dengan kiper asal Manado itu memang sedikit berbeda.

Sehingga, Jandia selalu menjadi pilihan utama. Rivky baru bisa berdiri di bawah mistar kalau kiper berambut gondrong itu terkena akumulasi kartu atau mengalami cedera.

”Ia kiper masa depan kami. Ia punya reaksi dan insting yang bagus di bawah mistar. Mungkin, karena ia lebih muda dibanding Jandia.”

Pelatih Kiper Semen Padang, Zulkarnaen Zakaria

Kini, yang mengisi posisi Makodompit adalah mantan kiper kedua Persib, Muhammad Ridwan.

Meski selama membela Persib pada TSC 2016 tak sekali pun dipasang pelatih Jajang Nurjaman, namun secara kualitas Ridwan bukanlah kiper pemula.

Menurut Zulkarnaen Zakaria, Ridwan punya kelebihan yang tak dimiliki Jandia.

”Ia kiper masa depan kami. Ia punya reaksi dan insting yang bagus di bawah mistar. Mungkin, karena ia lebih muda dibanding Jandia,” tutur Zul.

Baca Juga:


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X