Lawan Madura United, Semen Padang Mungkin Pasang Kiper 19 Tahun

By Yosrizal - Rabu, 8 Februari 2017 | 09:01 WIB
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, saat memimpin latihan timnya di Jakarta.

PAMEKASAN, JUARA.net – Semen Padang siap memenuhi regulasi tiga pemain muda di Piala Presiden 2017. Semen Padang sangat mungkin memasang kiper muda berusia 19 tahun, Rendy Oscario, di bawah mistar saat bersua Madura United.

Ini adalah pilihan yang sudah melalui berbagai pertimbangan pelatih Nilmaizar. Sesuai regulasi, tiga pemain U-23 wajib diturunkan minimal 45 menit.

Selain Rendy, Nil mungkin menurunkan striker anyar Syamsul Bahri serta gelandang sayap, Adi Nugroho.

Artinya, pelatih 47 tahun itu tak mau berspekulasi dengan menurunkan pemain rekrutmen baru U-23 lainnya dalam laga perdana melawan Madura United, Rabu (8/1/2017) malam.

”Ini sudah melalui pertimbangan matang serta bagian dari startegi dan taktik bermain melain tuan rumah,” kata Nilmaizar.

”Sementara ini, kemungkinan saya akan pasang Rendy menjadi starting line-up."

Pelatih Semen Padang, Nilmaizar

”Rendy dan Adi adalah pemain lama yang sudah terbiasa main di tim senior. Sedang Syamsul sudah teruji bersama klub lamanya, PS TNI. Meski, dia main baru sebatas di tim amatirnya,” tuturnya.

Dua pemain muda lainnya, Kevin Ivander dan Fino Andrianas, rekrutmen dari Semen Padang U-21, bakal jadi cadangan. Karena, Nil menyebutkan akan mematangkan ketiga pemain muda ini untuk bisa bersaing di level senior.

”Sementara ini, kemungkinan saya akan pasang Rendy menjadi starting line-up. Kalau dia bagus dan mampu menunjukan kelasnya sebagai kiper muda, bisa jadi ia akan terus bermain selama 90 menit,” kata Nil.

”Begitu juga buat Adi Nugroho dan Syamsul Bahri, statusnya akan sama dengan Rendy,” ujarnya.

Di posisi lainnya, Nil juga terlihat sedikit melakukan reposisi  pemain.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X