Jelang Lawan Persipura, Latihan Persegres dengan Menu Bola Tangan

By Sahlul Fahmi - Rabu, 8 Februari 2017 | 06:41 WIB
Duo pemain tengah Persegres, Agus Indra Kurniawan (kiri) dan Choi Hyun-yeon bermain bola tangan dalam sesi latihan timnya di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (7/2/2017) sore.
SAHLUL FAHMI/JUARA.NET
Duo pemain tengah Persegres, Agus Indra Kurniawan (kiri) dan Choi Hyun-yeon bermain bola tangan dalam sesi latihan timnya di Stadion Tridadi, Sleman, Selasa (7/2/2017) sore.

SLEMAN, JUARA.net – Permainan bola tangan salah satu menu latihan Persegres Gresik United pada latihan pada Selasa (7/2/2017) sore. Latihan Persegres ini salah satu persiapan jelang laga kedua Piala Presiden 2017, kontra Persipura.

Persegres bersua Persipura di Stadion Maguwoharjo, Sleman pada Kamis (9/2/2017) malam.

Dalam program latihan menuju laga itu, pelatih Persegres, Hanafi menyisipkan beberapa permainan yang menghibur. Salah satu menunya adalah permainan bola tangan.

Menurut Hanafi, meski terkesan ringan namun latihan ini tetap memiliki manfaat. Menu ini berfungsi sebagai warming up sebelum masuk ke latihan utama.

”Selanjutnya manfaat dari permainan bola tangan adalah melatih pemain berkonsentrasi. Saat pemain akan melempar bola, dituntut tetap berkonsentrasi agar bola tidak jatuh atau ditangkap oleh lawan,” kata Hanafi.

"Happy saja. Latihan jadi terasa lebih menyenangkan."

Abdul ’Abanda’ Rahman, penyerang Persegres.

Namun pada prakteknya, masih saja ada beberapa pemain yang tidak berkonsentrasi dengan melempar bola secara asal-asalan.

”Misal saat aturan harus dilempar pakai tangan kiri, tetapi masih ada yang melakukannya dengan tangan kanan. Ini sebagai bukti bahwa pemain itu tidak konsentrasi,” tutur Hanafi.

Tak hanya permainan bola tangan, untuk menciptakan suasana latihan yang tidak membosankan Hanafi juga tiba-tiba menginstruksikan pemainnya untuk berjoget poco-poco.

Hal itu dilakukan sebelum menjalani latihan sesi sore ini di Stadion Tridadi, Sleman.

"Happy saja. Latihan jadi terasa lebih menyenangkan,” kata Abdul ’Abanda’ Rahman, penyerang Persegres.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X