Bek Timnas Indonesia Memuji Kiper Muda Persiba Balikpapan

By Suci Rahayu - Rabu, 8 Februari 2017 | 06:01 WIB
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).

Penampilan apik yang ditunjukkan oleh kiper muda Kurniawan Kartika Aji mendapat pujian dari seniornya, Abdul Rachman. Kiper Persiba Balikpapan tersebut dinilai layak untuk mendapatkan kesempatan seleksi timnas U-23 Indonesia untuk SEA Games 2017.

Kurniawan Kartika Aji tampil cukup bagus pada saat membela Persiba kala bersua Persela Lamongan, Senin (06/02/2017).

Kiper 20 tahun itu mampu menyelamatkan gawang Persiba dari serangan yang dilancarkan oleh oleh para pemain Persela. Persiba pun akhirnya tidak kebobolan dan memenangi laga dengan skor 1-0.

Aksi yang ditunjukkan oleh Kurniawan lantas menuai pujian.

”Saya lihat kiper kami pantas untuk masuk seleksi timnas U-23,” kata Abdul Rachman, salah satu fullback timnas Indonesia di Piala AFF 2016.

”Ini tujuannya memang untuk tim yang ke SEA Games."

Bek Persiba Balikpapan, Abdul Rachman

Kurniawan punya potensi untuk masuk dalam seleksi timnas U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017, yang akan digelar pada Agustus mendatang.

Apalagi, Kurniawan masih berusia 20 tahun. Sementara itu, batas usia pemain untuk tim yang berlaga di SEA Games tahun ini adalah 22 tahun.

Rachman tak memungkiri bahwa kehadiran Kurniawan sebagai kiper utama Persiba ini tidak lepas dari adanya regulasi pemain muda.

Tim wajib memasukkan lima pemain di bawah usia 22 tahun dalam setiap pertandingan, tiga di antaranya dimainkan dalam skuat inti.

Namun, bagi Rachman, hal tersebut justru akan memiliki dampak positif untuk pembinaan pemain. Selain itu, ia juga beharap regulasi ini bisa memunculkan pemain berbakat untuk SEA Games nanti.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X