Bisa Bersaing di Lini Tengah, Bukti Inter Layak di 3 Besar Serie A

By Kamis, 9 Februari 2017 | 09:17 WIB
Aksi gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017, pada 28 Januari 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Aksi gelandang Inter Milan, Roberto Gagliardini, saat melawan Pescara dalam laga lanjutan Serie A 2016-2017, pada 28 Januari 2017.

Situs Whoscored mengklaim Roberto Gagliardini sekarang adalah pemain terbaik Inter Milan. Baru mentas empat kali di Serie A, rating Gagliardini (7,68) sudah mengungguli pada penggawa lawas macam Marcelo Brozovic (7,38), Mauro Icardi (7,33), maupun Ivan Perisic (7,23).

Penulis: Dwi Widijatmiko

Pada akhir pekan kemarin, untuk pertama kalinya Gagliardini merasakan kekalahan ketika mentas bersama Inter. Sebelumnya dalam tiga partai Serie A dan satu di Coppa Italia, La Beneamata selalu menang dengan Gagliardini mengawal lini tengah.

Minggu (5/2/2017), Inter kalah 0-1 dari Juventus. Hasil yang sekaligus menyetop rentetan kemenangan tim asuhan Stefano Pioli di Serie A di angka tujuh pertandingan.

Laga itu sekaligus menjadi tes buat Gagliardini. Dia menghadapi salah satu lini tengah terkuat di Italia. Juventus punya Miralem Pjanic dan Sami Khedira, yang dilihat dari posisinya bisa dianggap bentrok langsung dengan Gagliardini.

Sang gelandang muda pulang dari partai itu tetap dengan percaya diri. Dia merasa dirinya serta Inter bisa bersaing dengan Juventus.

"Ada penyesalan karena kami membuktikan bisa bertarung dengan tim terbaik di Italia. Kami datang dengan catatan selalu menang dalam tujuh partai dan memperlihatkan hasil-hasil itu bukan kebetulan. Kami membuktikan diri layak berada di tiga besar," kata Gagliardini seperti dikutip dari Mediaset Premium.

Figur Dominan

Dalam hal penampilan individual, Gagliardini memang pantas mengklaim diri tidak kalah bersaing dari Pjanic maupun Khedira.

Setidaknya dalam level perannya untuk tim, Gagliardini lebih bagus daripada dua gelandang top itu. Dia terlibat lebih banyak dalam permainan dengan membuat 61 operan. Khedira cuma 33, sedangkan Pjanic 44.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X