Hancurkan Fiorentina 4-0, Roma Minus 4 Poin dari Juventus

By Beri Bagja - Rabu, 8 Februari 2017 | 04:37 WIB
Proses gol striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), ke gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Proses gol striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), ke gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.

AS Roma menghancurkan Fiorentina dengan skor 4-0 di Stadion Olimpico, Selasa (7/2/2017) atau Rabu dini hari WIB. Kemenangan ini mengembalikan Roma ke posisi runner-up dan mencatat rekor seratus persen tripoin di kandang.

Gol kemenangan AS Roma atas Fiorentina diciptakan oleh Edin Dzeko (menit ke-39 dan 83'), Federico Fazio (58'), serta Radja Nainggolan (75').

Torehan poker alias empat gol tersebut menggaransi tripoin ke-16 buat I Lupi (Sang Serigala), julukan Roma, sampai pekan ke-23.

Pasukan Luciano Spalletti kini mengoleksi 50 poin. Mereka kembali menempati peringkat kedua setelah sempat tergeser Napoli (48 poin), yang memainkan pekan ke-23 tiga hari lebih awal.

Alhasil, Roma kembali menjaga jarak menjadi minus empat angka dari sang pemuncak klasemen, Juventus (54).

Periode awal di babak pertama laga dihiasi sejumlah serangan yang mubazir. Roma dan Fiorentina bergantian membuang sederet peluang.

Khusus bagi tuan rumah, mereka menciptakan empat peluang penting sebelum melahirkan gol pembuka melalui tembakan jarak dekat Dzeko.

Striker Bosnia-Herzegovina berusia 30 tahun itu menerima umpan lambung terobosan nan cantik dari kapten Daniele De Rossi.

Dzeko menerimanya dengan dada, lalu melepaskan tembakan terukur yang membuat kiper lawan terdiam.

Sebelumnya, dia melewatkan tiga peluang bagus untuk membawa Roma unggul lebih cepat. Babak pertama ditutup Roma dengan catatan 12 peluang, berbanding 9 milik Fiorentina.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X