Hasil Piala Jerman, Gol Kaki Kiri Ke-6 Loloskan FC Bayern ke Perempat Final

By Beri Bagja - Rabu, 8 Februari 2017 | 05:45 WIB
Dua pemain sayap ofensif FC Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri) dan Arjen Robben, dalam laga Piala Jerman kontra Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 7 Februari 2017.
CHRISTOF STACHE/AFP
Dua pemain sayap ofensif FC Bayern Muenchen, Douglas Costa (kiri) dan Arjen Robben, dalam laga Piala Jerman kontra Wolfsburg di Stadion Allianz Arena, Muenchen, 7 Februari 2017.

FC Bayern Muenchen memastikan diri lolos ke babak perempat final DFB Pokal atau Piala Jerman. Raksasa Jerman itu menang tipis 1-0 saat menjamu Wolfsburg di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (7/2/2017) atau Rabu dini hari WIB.

Gol penentu kemenangan Bayern Muenchen dilesakkan oleh sayap ofensif, Douglas Costa, pada menit ke-18.

Pemain Brasil berusia 26 tahun itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti setelah menerima umpan matang Thiago Alcantara.

Arah tembakan Douglas mengecoh kiper Koen Casteels setelah mengalami efek berbelok akibat membentur ujung kaki bek Wolfsburg.

Hal menarik adalah gol tersebut lahir dari eksekusi kaki kiri Douglas. Opta mencatat bahwa itulah gol keenam FC Bayern yang lahir dari kaki kiri tahun ini.

Fakta itu sudah mencakup seluruh torehan mereka di berbagai kompetisi sejak pergantian tahun.

Baca Juga:

Pencetak gol lewat kaki kiri sebelumnya bagi Bayern di 2017 adalah Robert Lewandowski lawan Freiburg (2 kali) dan Schalke (1), serta Arjen Robben (1) dan David Alaba (1) ke gawang Werder Bremen, seluruhnya di Bundesliga.

Selain Bayern, Hamburg, Arminia Bielefeld, dan Borussia Moenchengladbach memastikan diri lolos ke perempat final setelah melewati lawan masing-masing di fase 16 besar ini.

Sisa empat laga lain di perdelapan final DFB Pokal 2016-2017, termasuk big match antara Borussia Dortmund vs Hertha Berlin, mentas pada Rabu (8/2/2017) atau Kamis dini hari ini WIB.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X