Pelatih Roma Masih Meyakini Peluang Raih Scudetto

By Beri Bagja - Rabu, 8 Februari 2017 | 08:45 WIB
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika memimpin pasukannya menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Reaksi pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika memimpin pasukannya menghadapi Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.

AS Roma melakoni laga tutup pekan ke-23 dengan kemenangan telak 4-0 atas Fiorentina, Selasa (7/2/2017) atau Rabu dini hari WIB. Hasil itu membuat awak I Lupi (Serigala) tetap meyakini peluang mereka meraih scudetto atau gelar Serie A.

Kuartet gol Roma ke gawang Fiorentina berasal dari sumbangan Edin Dzeko (2 gol), Federico Fazio, dan Radja Nainggolan. Kemenangan ini membuat I Lupi mengoleksi 50 poin.

Pasukan Luciano Spalletti berada di peringkat kedua. Mereka terpaut minus empat angka saja dari sang pemuncak klasemen, Juventus (54).

Hanya, Juve punya kans memperlebar jarak lagi lewat hasil pada laga tunda kontra Crotone, Rabu (8/2/2017) atau Kamis dini hari ini WIB.

Toh, Spalletti tetap meyakini pasukannya berpeluang untuk mengejar Juventus di pekan-pekan sisa.

"Kami mengalami musim yang hebat, begitu juga Juventus dan Napoli (peringkat tiga). Tugas kami adalah percaya sampai akhir. Banyak laga yang bisa memunculkan kejutan," ujar Spalletti kepada Mediaset.

Sebagai pelatih tim anti-Juve terdepan, Spalletti jelas berharap sang juara bertahan terpeleset. 

Baca Juga:

"Kami harus siap memanfaatkan keuntungan jika rival lain kehilangan poin. Pekerjaan kami hari ini ialah menepis keraguan yang ditujukan beberapa orang buat tim ini," kata pelatih berkepala gundul itu.

Keyakinan Spalletti memiliki alasan dan modal yang bagus. Roma kini mencatat rekor 11 kemenangan kandang beruntun di Serie A dan punya Dzeko sebagai top scorer sementara di liga dengan 17 gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X