Ryuji Utomo: Malang Masih seperti Rumah Saya

By Suci Rahayu - Rabu, 8 Februari 2017 | 15:15 WIB
Pemain baru Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) saat latihan perdana bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pemain baru Persija Jakarta Ryuji Utomo (kanan) saat latihan perdana bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur (07/02/2017).

Baru meninggalkan Arema FC pada awal Februari ini, Ryuji Utomo sudah harus kembali ke Malang. Klub yang ia bela kini, Persija Jakarta, harus berada di Malang untuk berlaga di Piala Presiden 2017.

Tak hanya itu, Ryuji bahkan sudah harus di jadwalkan bertanding melawan Arema FC pada hari Sabtu (12/02/2017). Persija akan menantang Arema FC pada laga kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan.

“Malang masih seperti rumah sendiri. Jadi, saya tetap enjoy di sini meskipun sekarang membela Persija,” tutur Ryuji.

Mantan bek Al Najma ini mengaku tidak terbebani meski akhir pekan nanti akan melawan Arema FC. Menurutnya, apa yang saat ini terjadi adalah sebuah risiko profesional.

Ryuji sudah siap jika mendapatkan tekanan dari para pendukung Arema FC.

“Mungkin dulu saya dapat dukungan, lalu nanti jadi tekanan. Saya sudah siap, tidak ada masalah. Saya profesional saja dan fokus untuk memberikan yang terbaik bagi Persija pada pertandingan nanti,” tambahnya.

Peluang Ryuji untuk tampil melawan mantan klubnya cukup kuat. Ia bisa mengisi satu slot pemain di bawah 22 tahun. Selain itu, kualitas Ryuji dan pengetahuannya tentang gaya bermain Arema FC juga bisa menguntungkan Persija.

Sementara itu, terkait suasana tim di Persija, Ryuji yang sudah bergabung latihan sejak Selasa (07/02/2017) ini mengaku sangat nyaman. Banyak pemain yang sudah lama dikenalnya.

Hal tersebut membuatnya tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi.

“Ada banyak pemain yang sudah saya kenal. Jadi tidak merasa ada hal yang berbeda. Saya bisa merasakan kekeluargaan yang erat di tim ini,” lanjut Ryuji.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X