PSCS Cilacap Siap Beri Kejutan di Madura

By Suci Rahayu - Rabu, 8 Februari 2017 | 10:47 WIB
Pose tim PSCS Cilacap yang berlaga kontra Persita pada ISC B di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/12/2016) sore.
Dok. PT GTS
Pose tim PSCS Cilacap yang berlaga kontra Persita pada ISC B di Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara, Sabtu (10/12/2016) sore.

Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo, tidak mengelak saat timnya disebut sebagai non-unggulan di Grup E Piala Presiden 2017. Meski begitu, Gatot memastikan bahwa kehadiran PSCS pada turnamen pramusim ini bukan sekadar tim pelengkap.

PSCS akan memulai kiprahnya di Piala Presiden 2017 dengan meladeni tantangan Perseru Serui pada Rabu (8/2/2017) di Stadion Gelora Pamelingan. Selain Perseru, tim yang akan menjadi rival PSCS di grup ini adalah Semen Padang dan tuan rumah Madura United.

“Kami memang dari tim (liga) kelas dua. Namun, kami sendiri tidak menggap seperti itu. Bagi kami semua tim di grup ini sulit. Tim-tim (lain) sudah punya pengalaman. Kami bukan pelengkap dan siap jadi kompetitor,” ujar Gatot.

“Madura United melakukan rekrutmen pemain yang istimewa. Semen Padang punya persiapan bagus. Soal Perseru Serui, kami tidak punya banyak informasi, tetapi saya kenal baik dengan pelatihnya (Yusak Sutanto). Beliau senior saya,” beber Gatot.

Untuk bisa memberikan kejutan di Grup E ini, Laskar Nusakambangan akan bermodalkan 27 pemain. Jumlah tersebut sudah termasuk pemain di bawah usia 22 tahun dan empat pemain asing. Salah satu pemain asing yang akan diandalkan jasanya adalah Carlos Raul Scuicatti asal Argentina.

Dari segi mental, juara ISB B 2016 ini juga tidak perlu diragukan lagi. Sang pelatih memastikan bahwa mental bertanding Ugiek Sugiarto dan kawan-kawan sudah cukup teruji. Mereka tidak akan gentar meski melawan tim dari kasta berbeda.

“Mental kami tidak ada masalah. Kami sudah teruji di ISC B untuk masalah mental. Pemain kami sudah biasa bermain di bawah tekanan suporter lawan. Sudah sering kami hadapi situasi seperti ini,” terang Gatot. 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X