Tumbangkan Nets, Hornets Putus Catatan 7 Kekalahan Beruntun

By Diya Farida Purnawangsuni - Rabu, 8 Februari 2017 | 15:27 WIB
Small forward Charlotte Hornets, Nicolas Batum (jersey ungu, #5), bersiap melepas operan seraya dijaga pemain New York Knicks, Joakim Noah (belakang) dan Courtney Lee, pada laga musim reguler NBA di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Jumat (27/1/2017).
ELSA/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Small forward Charlotte Hornets, Nicolas Batum (jersey ungu, #5), bersiap melepas operan seraya dijaga pemain New York Knicks, Joakim Noah (belakang) dan Courtney Lee, pada laga musim reguler NBA di Madison Square Garden, New York City, Amerika Serikat, Jumat (27/1/2017).

Charlotte Hornets akhirnya memutus catatan tujuh kekalahan beruntun mereka dengan mengalahkan Brooklyn Nets, 111-107, di Spectrum Center, Charlotte, Selasa (7/2/2017) malam waktu setempat atau Rabu pagi WIB.

Trio pemain bintang Hornets, Kemba Walker, Nicolas Batum, dan Marco Belinelli, tampil impresif. Masing-masing dari mereka mencetak 17 poin untuk membawa Hornets meraih kemenangan pertama sejak 21 Januari lalu.

Hornets membuka pertandingan dengan baik. Mereka mengungguli perolehan skor atas Nets, 24-16, pada akhir kuarter pertama.

Keunggulan ini diteruskan Hornets pada kuarter kedua. Mendapat dukungan penuh dari publik sendiri, Hornets menyelesaikan paruh pertama laga dalam kedudukan 54-37.

Performa Hornets sedikit mengendur saat kuarter ketiga dimainkan. Tak seperti pada dua kuarter awal, jumlah poin yang dicetak tim tuan rumah justru kalah pada kuarter ini (27-35).

Nets pun menipiskan kedudukan menjadi 72-81.

Tim tamu kembali tampil lebih baik pada kuarter keempat. Dipimpin Bojan Bogdanovic yang mengemas poin terbanyak, Nets kembali mengungguli perolehan skor Hornets pada kuarter ini.

Akan tetapi, upaya Nets tersebut belum cukup untuk membalikkan keadaan. Pada akhir laga, Nets kalah dan semakin terpuruk di dasar klasemen Wilayah Timur.

Hingga laga ke-52, Nets baru bisa menang 9 kali. Rekor ini menjadi catatan pertandingan paling buruk di antara tim-tim peserta NBA musim 2016-2017.

Sementara itu, bagi kubu Hornets, kemenangan atas Nets menjaga asa untuk menembus playoffs. Saat ini, Hornets berada di peringkat kesembilan klasemen Wilayah Timur (24-28) atau satu setrip di bawah Detroit Pistons yang juga memiliki rekor pertandingan sama seperti Hornets.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : NBA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X