Dzeko: Kemenangan Lawan Fiorentina Tidak Mudah

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 8 Februari 2017 | 19:31 WIB
Proses gol striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), ke gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Proses gol striker AS Roma, Edin Dzeko (kedua dari kanan), ke gawang Fiorentina dalam laga Serie A di Stadion Olimpico, Roma, 7 Februari 2017.

Bomber AS Roma, Edin Dzeko, mengatakan bahwa kemenangan 4-0 melawan Fiorentina di Stadion Olimpico, Selasa (7/2/2017), tidak diraih dengan mudah.

Dzeko berkontribusi mencetak dua gol, masing-masing pada menit ke-39 dan 83. Dua gol lain disumbangkan oleh Federico Fazio (58') dan Radja Nainggolan (75').

Kemenangan ini mengembalikan Roma ke posisi runner-up dan mencatat rekor seratus persen tripoin di kandang.

Rekor kandang Roma memang impresif, tetapi Dzeko menilai kemenangan yang diraih timnya tidak layak dipandang enteng.

"Untuk menang di Olimpico memang kelihatannya mudah, tetapi tidak. Kami kesulitan pada babak pertama dan baru membaik setelah gol pertama. Kami harus terus mempertahankan penampilan kami seperti hari ini," kata Dzeko.

Di sisi lain, dia lega kemenangan ini membantu I Giallorossi kembali ke trek yang benar. Sebelumnya, mereka kalah 2-3 dari Sampdoria di Serie A pada 29 Januari 2017.

Baca Juga:

Setelah itu, mereka harus susah payah menekuk Cesena 2-1 pada perempat final Coppa Italia, 1 Februari 2017.

"Tidak mudah untuk kembali ke jalur kemenangan setelah dua pertandingan tersebut. Jadi, hasil 4-0 melawan Fiorentina sangat bagus. Sistem permainan AS Roma bekerja dengan baik dan saya bisa mencetak gol," ujar eks penyerang Manchester City.

Sepanjang musim 2016-2017, Dzeko sudah mencetak 24 gol di semua kompetisi yang diikuti AS Roma.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X