Lahm Tolak Jadi Direktur Olahraga FC Bayern

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 8 Februari 2017 | 23:01 WIB
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, dalam partai Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, 28 September 2016
DENIS DOYLE/GETTY IMAGES
Kapten Bayern Muenchen, Philipp Lahm, dalam partai Liga Champions melawan Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, 28 September 2016

Kapten FC Bayern Muenchen, Philipp Lahm, memastikan bahwa dia tidak akan meneruskan karier sebagai direktur olahraga klub tersebut setelah pensiun pada akhir musim 2016-2017.

Lahm mengumumkan bahwa dia akan gantung sepatu pada musim panas mendatang. Keputusan Lahm tersebut memanaskan kembali rumor bahwa petinggi FC Bayern akan merekrutnya sebagai direktur olahraga.

Manajemen klub bahkan sudah mengajak pemain berusia 33 tahun itu bernegosiasi mengenai hal itu. Namun, Lahm membantah gosip yang beredar.

"Saya menilai bahwa menerima pekerjaan itu setelah pensiun bukan keputusan bijak. Sikap saya sudah jelas: saya menolak posisi tersebut," kata Lahm, seperti dikutip dari Sport Bild.

Eks pemain Vfb Stuttgart tersebut lebih suka menjadi penasihat sementara klub. Dengan jabatan tersebut, Lahm bisa berdiskusi dan memberi saran kepada para petinggi dan pihak manajemen Bayern.

Saat ini Bayern belum punya direktur olahraga. Matthias Sammer, yang menjabat posisi itu sejak 2012, mundur pada April 2016 karena alasan kesehatan.

Lahm mengumumkan keputusan pensiun pasca laga DFB Pokal kontra VfL Wolfsburg, Selasa (7/2/2017).

Baca Juga:

"Saya akan berhenti. Saya masih bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya sampai musim ini, tetapi tidak setelahnya," tutur Lahm.

Sebelumnya, Lahm sudah pensiun membela timnas Jerman. Ia menyatakan gantung sepatu dari pentas internasional setelah membawa Tim Panser jadi kampiun Piala Dunia 2014.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport Bild


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X