Schneiderlin: Everton Bisa Finis di Atas Liverpool dan Man United

By Verdi Hendrawan - Rabu, 8 Februari 2017 | 22:31 WIB
Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Manchester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 15 Januari 2017.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Gelandang Everton, Morgan Schneiderlin, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Manchester City di Stadion Goodison Park, Liverpool, Inggris, pada 15 Januari 2017.

Gelandang Morgan Schneiderlin (27) berpikir bahwa Everton dapat finis di atas Liverpool dan Manchester United jika mampu mempertahankan performa seperti beberapa pekan terakhir.

Dalam sembilan pertandingan terakhir di Premier League, Everton berhasil meraih enam kemenangan. Hasil tersebut membuat Everton duduk di peringkat ketujuh pada tabel klasemen dengan 40 poin.

Jika melihat performa terakhir menghadapi Bournemouth di Stadion Goodison Park pada Sabtu (4/2/2017), kemenangan 6-3 yang diraih Everton, membuat Schneiderlin yakin The Toffees bisa lolos ke kompetisi Eropa musim depan.

"Kami ingin finis di posisi setinggi-tingginya dan melangkahi tim-tim yang ada di atas kami. Liverpool unggul enam poin dari kami dan lima dengan Manchester United. Jadi, mengapa tidak?" Kata Schneiderlin kepada Sky Sports.

"Kami bisa melewati mereka jika kami mampu menghadapi pertandingan dengan baik. Kami ingin setidaknya dapat memberikan fans pertandingan Liga Europa pada musim depan dan membangun nama baik," tuturnya.

Baca Juga:

Schneiderlin bergabung dengan Everton pada Januari 2017 dari Man United dengan harga 20 juta pounds (sektiar Rp 333 miliar). Pemain asal Prancis itu dikontrak dengan durasi 4,5 tahun.

Schneiderlin memiliki hubungan yang kuat dengan Manajer Ronald Koeman saat keduanya masih membela Southampton. Hal ini membuat dirinya tidak membutuhkan banyak waktu untuk beradaptasi.

"Dia mencoba untuk mengatakan hal-hal yang baik. Dia adalah seorang pemenang, baik sebagai pemain atau seorang manajer," ucap Schneiderlin.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sky Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X