Kalahkan Klub Liga 1, Rahasia PSCS Cilacap Dibongkar Pelatihnya

By Suci Rahayu - Kamis, 9 Februari 2017 | 07:01 WIB
Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo dan striker Wusono Budi Ugik Sugiyanto (kiri) dalam jumpa pers pasca laga timnya kontra Perseru Serui pada partai Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017) sore.
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo dan striker Wusono Budi Ugik Sugiyanto (kiri) dalam jumpa pers pasca laga timnya kontra Perseru Serui pada partai Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017) sore.

PAMEKASAN, JUARA.net – PSCS Cilacap memberikan bukti bahwa kehadiran mereka di Piala Preisen 2017 tidak bisa dipandang sebelah mata. Saat menjalani laga pertama melawan klub Liga 1, Perseru Serui, PSCS mampu meraih poin penuh.

Pada laga di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (08/02/2017), PSCS Cilacap menang dengan skor 1-0 dari gol Arif Yulianto.

Kemenangan ini diraih dengan perjuangan keras karena mereka harus bermain dengan 10 pemain pada babak kedua.

Seusai laga, pelatih PSCS, Gatot Barnowo mengungkap rahasia kemenangan tim asuhannya. Menurut Gatot, pada laga ini klub berjulukan Laskar Hui Selatan bermain sangat luar biasa.

Mereka bermain dengan mentalitas yang kuat meski tidak diunggulkan.

”Pertandingan kedua akan lebih berat. Semen Padang saya lihat punya materi pemain yang lebih baik dibandingkan Perseru.”

Pelatih PSCS Cilacap, Gatot Barnowo.

”Pemain tidak grogi meskipun bermain melawan tim dari level lebih tinggi. Lalu juga ada faktor kekompakan dan motivasi yang tetap terjaga. Itulah faktor yang menentukan kemenangan kami," ujar Gatot.

Setelah laga ini, Gatot meminta Jimmy Suparno dan kolega tidak cepat puas.

Pasalnya, mereka masih memiliki dua pertandingan sisa melawan duo klub Liga 1 lainnya, Semen Padang dan tuan rumah Madura United. Dua tim ini dinilai memiliki kualitas lebih baik dibanding Perseru.

”Pertandingan kedua akan lebih berat. Semen Padang saya lihat punya materi pemain yang lebih baik dibandingkan Perseru,” kata Gatot.

”Saya akan lihat bagaimana cara mereka bermain," tambah pelatih yang memberikan gelar juara ISC B 2016 untuk PSCS ini.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X