Enrique: Barcelona Tidak Beli Kiper Hanya karena Ganteng

By Septian Tambunan - Kamis, 9 Februari 2017 | 03:15 WIB
Kiper FC Barcelona, Jasper Cillessen, beraksi dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 1 Februari 2017.
JAVIER SORIANO/AFP
Kiper FC Barcelona, Jasper Cillessen, beraksi dalam laga leg pertama semifinal Copa del Rey kontra Atletico Madrid di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Spanyol, 1 Februari 2017.

Pelatih FC Barcelona, Luis Enrique (46), menyampaikan pernyataan bercanda tentang kiper andalannya, Jasper Cillessen (27), seusai bermain imbang 1-1 dengan Atletico Madrid dalam laga leg kedua semifinal Copa del Rey di Stadion Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Barcelona lebih dulu unggul dalam duel tersebut lewat gol yang dicetak oleh Luis Suarez (menit ke-43). Sementara itu, gol Atletico Madrid datang dari lesakan Kevin Gameiro (83'). Barcelona pun memastikan tiket ke final Copa del Rey setelah menang agregat 3-2.

Seusai pertandingan, nama Jasper Cillessen menjadi buah bibir. Penjaga gawang kelahiran Nijmegen, Belanda ini memang tampil menawan dengan mementahkan lima tembakan tepat sasaran Atletico.

Bahkan, tujuh pertandingan yang dilakoni Cillessen dalam ajang Copa del Rey tak pernah berakhir dengan kekalahan bagi Barcelona, sedangkan Marc-Andre ter Stegen harus menelan pil pahit dari satu kesempatan beraksi di ajang ini.

Saat gawang Barcelona dikawal Ter Stegen, mereka dibungkam Athletic Bilbao 1-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar di Stadion San Mames, Kamis (5/1/2017).

Baca Juga:

Permainan memukau Cillessen pun mengundang pujian dari Luis Enrique.

"Jasper tampil hebat di bawah mistar," kata Enrique.

"Kami tidak membeli kiper hanya karena berambut pirang dan ganteng. Akan tetapi, lantaran mereka bagus dalam mengolah bola dengan kaki dan melakukan penyelamatan," ucap Enrique.

Dari tujuh partai di Copa del Rey, Cillessen sudah melakukan 11 penyelamatan dan melepaskan 191 operan akurat!


Editor : Estu Santoso
Sumber : Sport English, As


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X