Mascherano Jadi Tumbal Kemenangan Barcelona

By Lariza Oky Adisty - Kamis, 9 Februari 2017 | 04:19 WIB
Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar,  saat tampil melawan Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 1 November 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Pemain Barcelona, Javier Mascherano (kiri), Lionel Messi (tengah), dan Neymar, saat tampil melawan Manchester City dalam laga lanjutan Grup C Liga Champions di Stadion Etihad, Manchester, pada 1 November 2016.

Lolosnya FC Barcelona ke final Copa del Rey harus dibayar dengan cedera yang dialami Javier Mascherano. Pemain asal Argentina tersebut mengalami cedera harmstring.

Cedera tersebut dialami Mascherano saat Barcelona menahan imbang Atletico Madrid 1-1 pada leg kedua semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Selasa (7/2/2017).

Dalam laga itu, dia masuk pada menit ke-62 menggantikan Denis Suarez.  

"Hasil pemeriksaan memastikan bahwa Mascherano mengalami cedera pada paha kirinya. Dia masuk pada menit ke-62 dan sanggup menyelesaikan pertandingan, tetapi mengalami perasaan sakit saat peluit akhir berbunyi," demikian bunyi pernyataan resmi dari Barcelona.

Baca Juga:

Tim medis Barcelona belum bisa memastikan berapa lama eks bek Liverpool tersebut akan absen. Diperkirakan, Mascherano harus menepi minimal dua pekan, tetapi itu tergantung dari proses penyembuhannya.

Mascherano sudah bermain sebanyak 26 kali dalam semua ajang yang diikuti Barcelona selama musim 2016-2017, termasuk 15 kali di La Liga dan empat kali di Copa Del Rey.

Meski Mascherano harus absen, Luis Enrique masih punya beberapa pemain yang bisa diandalkan di lini belakang, seperti Samuel Umtiti dan Jeremy Mathieu.

Kedua nama ini bisa menjadi opsi seandainya Mascherano belum pulih saat Barcelona memainkan partai final Copa del Rey pada 27 Mei 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X