Kiper Tim Promosi Ini Paling Gemilang di Premier League

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 9 Februari 2017 | 07:49 WIB
Aksi kiper Burnley, Tom Heaton, dalam laga di kandang Watford, Vicarage Road, 4 Februari 2017. Hingga pekan ke-24, Heaton menjadi kiper dengan penampilan paling gemilang musim ini di Premier League.
ALEX BROADWAY/GETTY IMAGES
Aksi kiper Burnley, Tom Heaton, dalam laga di kandang Watford, Vicarage Road, 4 Februari 2017. Hingga pekan ke-24, Heaton menjadi kiper dengan penampilan paling gemilang musim ini di Premier League.

 Hingga pekan ke-24, Tom Heaton menjadi kiper dengan penampilan paling gemilang musim ini di Premier League.

Berkat aksi-aksi gemilang Heaton di bawah mistar gawang, Burnley menjadi tim promosi dengan kiprah terbaik dalam persaingan kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Saat ini Burnley menempati posisi ke-12 klasemen sementara dengan kemasan 29 poin.

Dua tim promosi lain, yakni Middlesbrough berada di urutan ke-15 dengan 21 poin dan Hull City di posisi ke-18 (20 poin).

Baca Juga:

Heaton begitu menonjol dari segi catatan penyelamatan di bawah mistar gawang. Ia merupakan penjaga gawang dengan koleksi 103 kali penyelamatan.

Berarti rata-rata penyelamatan kiper berusia 30 tahun ini dalam satu pertandingan sebanyak 4,29 kali.

Jumlah penyelamatan Heaton lebih banyak 16 kali dari kiper West Bromwich Albion, Ben Foster (87 penyelamatan). Foster hanya memiliki rata-rata 3,6 kali dalam satu pertandingan.


Kiper Burnley, Tom Heaton, melakukan penyelamatan untuk menghalau usaha jarak dekat striker Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, pada laga Premier League di Old Trafford, Manchester, pada Sabtu (29/10/2016).(ALEX LIVESEY/GETTY IMAGES)

Akan tetapi, catatan kebobolan Burnley sebanyak 35 kali masih tergolong tinggi meski Heaton tampil gemilang secara konsisten.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X