Tekuk Crotone, Juventus Perlebar Jarak +7 Poin atas Roma

By Beri Bagja - Kamis, 9 Februari 2017 | 01:53 WIB
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Crotone, 8 Februari 2017.
CARLO HERMANN / AFP
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Crotone, 8 Februari 2017.

Juventus memetik kemenangan ketika bertandang ke markas klub promosi, Crotone, Rabu (8/2/2017). I Bianconeri (Putih-Hitam) unggul 2-0 dalam laga tunda yang seharusnya digelar pada pekan ke-18 ini.

Gol kemenangan Juventus dilesakkan oleh striker Mario Mandzukic (menit ke-61) dan Gonzalo Higuain (74').

Tripoin di partai tunda ini cukup membuat Bianconeri kian perkasa di puncak klasemen. Pasukan asuhan Massimiliano Allegri kini meraup 57 poin di tangga teratas setelah melakoni 23 partai.

Mereka memperlebar jarak dengan mengantongi surplus tujuh angka di atas tim runner-up, AS Roma (50).

Kemenangan tipis diraih Juventus dengan kontribusi tenaga campuran pemain inti dan pelapis. Bomber utama seperti Higuain tampil dengan disokong gelandang serang Marko Pjaca, yang mencicipi starter untuk kali pertama dalam seragam Bianconeri.

Begitu pun dengan rekrutan musim dingin, Tomas Rincon, yang mengawal lini tengah bareng Sami Khedira.

Meski amat diunggulkan, Juventus kesulitan menembus pertahanan berlapis Crotone sejak lini tengah. 

Bayangkan, sang juara bertahan sampai mencatat penguasaan bola 80 persen sepanjang babak pertama! Mereka melepas 9 percobaan, tetapi tak satu pun menelurkan gol.

Peluang penting Juve diawali oleh tembakan Higuain yang meleset (19') sampai sapuan vital bek Crotone, Giammarco Ferrari, di atas garis gawang terhadap sepakan lob Paulo Dybala (45').

Memasuki babak kedua, awak Juventus semakin intensif menggempur Crotone. Mengacu pada agresivitas itu, gol seakan tinggal menunggu waktu. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X