Allegri: Masih Terlalu Dini Bicarakan Gelar untuk Juventus

By Beri Bagja - Kamis, 9 Februari 2017 | 08:32 WIB
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam proses menciptakan gol pertama timnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Crotone, 8 Februari 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Penyerang Juventus, Mario Mandzukic, dalam proses menciptakan gol pertama timnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A di Stadion Ezio Scida, Crotone, 8 Februari 2017.

Kemenangan atas Crotone pada laga tunda pekan ke-18 Serie A, Rabu (8/2/2017), membuat Juventus semakin jauh dari para pesaing mereka di papan atas. Kendati demikian, pelatih Juve, Massimiliano Allegri, tetap waspada penuh.

Juventus pulang dengan oleh-oleh kemenangan 2-0 dari Crotone. Gol Mario Mandzukic dan Gonzalo Higuain di babak kedua menggaransi poin ke-57 bagi sang juara bertahan sampai pekan ke-23.

Bianconeri (Putih-Hitam) kini unggul tujuh angka di atas tim runner-up, AS Roma, dan berjarak sembilan keping dengan Napoli di peringkat ketiga.

Selisih semakin lebar, tetapi Allegri menilai masih terlalu dini untuk membicarakan gelar bagi timnya.

"Laga melawan Crotone tidak mudah, tetapi tugas kami adalah memenanginya dan berhasil. Perjalanan kompetisi masih panjang. Kami masih bisa dikejar para rival," kata Allegri di Sport Mediaset.

Allegri secara khusus melayangkan pandangan kepada agenda berikutnya yang harus dilakoni Juventus.

Dua pekan ke depan, mereka melawan wakil Italia Selatan, Cagliari dan Palermo, sebelum mentas di front Liga Champions kontra FC Porto (22/2/2017). 

"Kami akan menjalani partai tandang sulit di Cagliari. Saya bisa mengatakan bahwa tim saat ini berada dalam harmoni yang hebat. Kami hanya berpikir untuk menang," kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Baca Juga:

Dalam laga di Crotone, Allegri menerapkan rotasi kentara. Ia memainkan para pelapis seperti Marko Pjaca, Tomas Rincon, dan Daniele Rugani demi menjaga keseimbangan tenaga di skuat.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X