Hasil Piala Jerman, Dortmund Lolos dari Lubang Jarum Lagi

By Beri Bagja - Kamis, 9 Februari 2017 | 06:48 WIB
Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus (kanan), berduel dengan pemain Hertha Berlin, Peter Pekarik, dalam laga DFB Pokal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 8 Februari 2017.
SASCHA SCHUERMANN / AFP
Gelandang serang Borussia Dortmund, Marco Reus (kanan), berduel dengan pemain Hertha Berlin, Peter Pekarik, dalam laga DFB Pokal di Stadion Signal Iduna Park, Dortmund, 8 Februari 2017.

Untuk kali kedua di ajang DFB Pokal atau Piala Jerman 2016-2017, Borussia Dortmund lolos dari lubang jarum. Rabu (8/2/2017) atau Kamis subuh WIB, Dortmund menang adu penalti atas Hertha Berlin dan melaju ke perempat final.

Kelolosan Borussia Dortmund dari fase 16 besar dipastikan setelah mereka unggul 3-2 lewat drama tos-tosan di Signal Iduna Park.

Adu penalti ditempuh lantaran kedua tim bermain imbang 1-1 sampai babak tambahan waktu yang tersedia.

Hertha Berlin, tamu dari ibu kota, memimpin lebih dulu melalui tendangan voli Salomon Kalou di babak pertama (menit ke-27).

Dortmund membalasnya pascajeda. Marco Reus membobol gawang Hertha setelah memanfaatkan pasokan dari Christian Pulisic (48').

Baca Juga:

Dalam babak adu penalti, Ousmane Dembele, Pierre-Emerick Aubameyang, dan Gonzalo Castro menunaikan tugas secara mulus dari empat eksekutor Dortmund.

Sedangkan Hertha cuma membobol gawang via tembakan Alex Esswein dan Sami Allagui dari jatah lima penendang.

Kelolosan Dortmund kali ini bak mengulang kiprah mereka pada babak sebelumnya.

Pada ronde kedua, Oktober lalu, pasukan Thomas Tuchel juga baru menjamin tiket babak 16 besar setelah menang adu penalti atas tim lain dari ibu kota Jerman, Union Berlin (3-0). Skor sebelum adu algojo 12 pas itu juga berakhir 1-1.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X