Barcelona Sasar Bek Kanan Udinese sebagai Incaran Baru

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Februari 2017 | 18:30 WIB
Aksi bek Udinese, Silvan Widmer (depan) dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Internazionale di Stadio Friuli, Udine, Italia, pada 8 Januari 2017.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Aksi bek Udinese, Silvan Widmer (depan) dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Internazionale di Stadio Friuli, Udine, Italia, pada 8 Januari 2017.

Pembelian pemain di posisi bek kanan merupakan salah satu yang harus dilakukan Barcelona pada bursa transfer musim panas 2017. Beberapa nama telah bermunculan, salah satunya dari Udinese.

Beberapa pemain telah dicoba pelatih Luis Enrique beroperasi di posisi bek kanan. Lucas Digne, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, dan Aleix Vidal silih berganti menempati posisi tersebut tanpa ada yang tampil memuaskan.

Direktur Olahraga Barca, Robert Fernandez, dan timnya telah mencari beberapa pemain yang sesuai dengan kebutuhan pelatih. Blaugrana juga menginginkan pemain yang masih muda dan tidak memiliki harga terlalu tinggi.

Nama pertama yang muncul sebagai incaran Barcelona adalah bek Valencia, Joao Cancelo. Transfer ini sempat akan direalisasikan Blaugrana pada jendela transfer Januari 2017, tetapi gagal.

Hal ini disebabkan oleh Valencia yang menginginkan harga 30 juta euro (sekitar Rp 427 miliar) untuk melepas Cancelo. Barcelona yang menganggap harga tersebut terlalu tinggi bagi pemain berusia 22 tahun itu.

Baca Juga:

Sambil menunggu bursa transfer dibuka, Barcelona pun mengincar pemain lain dengan tipikal permainan yang sesuai. Menurut Marca, incaran baru tersebut adalah bek Udinese, Silvan Widmer.

Dalam tiga musim terakhir, Widmer merupakan andalan utama Udinese di lini pertahanan. Pemain Swiss berusia 23 tahun itu juga sering dikait-kaitkan akan bergabung dengan beberapa klub raksasa, seperti Bayern Muenchen, Juventus, dan Inter Milan.

Belum diketahui berapa harga yang dipatok Udinese untuk melepas Widmer. Namun, kedua klub telah memiliki hubungan yang baik berkat transfer Alexis Sanchez pada 2011-2012.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Marca


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X