Indonesia Tanpa Tontowi Ahmad pada Kejuaraan Asia Beregu 2017

By Nugyasa Laksamana - Kamis, 9 Februari 2017 | 16:53 WIB
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, didampingi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan (kiri), setelah tiba di bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).
ANDREAS LUKAS ALTOBELI/KOMPAS.COM
Pebulu tangkis ganda campuran nasional, Tontowi Ahmad, didampingi Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan (kiri), setelah tiba di bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Selasa (23/8/2016).

Pebulu tangkis ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad, dipastikan batal berlaga pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 yang akan berlangsung di Ho Chi Minh, Vietnam, 14-19 Februari.

Sebelumnya, pasangan Gloria Emanuelle Widjaja itu juga harus melewatkan ajang Thailand Masters 2017 karena menderita sakit demam.

"Diagnosis sementara (sakit) typhus. Hari ini kondisinya sudah membaik dan besok sudah bisa mulai latihan. Namun, Tontowi belum bisa bertanding karena masih masa pemulihan," kata dokter PBSI, dr Michael Triangto, seperti dikutip dari badmintonindonesia.org.


Dengan demikian, posisi Tontowi pada Kejuaraan Asia Beregu 2017 akan digantikan oleh Edi Subaktiar.

Manajer tim Indonesia, Lius Pongoh tak mempersoalkan pergantian tersebut karena Edi pernah lama berpasangan dengan Gloria.

"Owi akan digantikan Edi Subaktiar karena kondisi Owi yang tidak memungkinkan. Dia harus pulih dulu, baru bisa main lagi," ujar Lius.

"Enggak bisa dipaksakan. Lebih baik Owi istirahat dan melakukan persiapan untuk All England nanti," ucap dia.

Pada Kejuaraan Asia Beregu 2017, Indonesia akan menurunkan formasi tim berisi pemain utama dan pelapis.

Hal itu tidak lepas dari kebijakan Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) yang ingin memberi kesempatan kepada pemain-pemain muda, terutama pada sektor tunggal.

Berikut ini adalah susunan tim Indonesia pada Kejuaraan Asia Beregu 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X