Sabar, Kunci Kemenangan Semen Padang

By Yosrizal - Kamis, 9 Februari 2017 | 17:50 WIB
Penyerang Madura United, Bayu Gatra, menggiring bola dibayangi dua pemain Semen Padang, dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur (08/02/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Penyerang Madura United, Bayu Gatra, menggiring bola dibayangi dua pemain Semen Padang, dalam laga perdana Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan Pamekasan, Jawa Timur (08/02/2017).

Tenang dan sabar adalah kunci kemenangan Semen Padang atas tuan rumah Madura United dalam laga pembuka Grup 5 Piala Presiden 2017, Rabu (8/2/2017) malam. Laga itu terlaksana di Stadion Gelora Ratu Pamelengan, Pamekasan.

Itulah yang dikatakan pelatih Nilmaizar kepada wartawan, seusai meraih poin penuh perdana dalam pertandingan yang membungkam puluhan ribu pendukung tuan rumah.

“Saya bersyukur kepada Allah dan terima kasih kepada semua pemain yang bekerja keras untuk memenuhi harapan untuk memenangi pertandingan pertama ini," kata Nil.

Selain puas dengan performa penjaga gawang anyar, Muhammad Ridwan, Nil juga memuji kerja keras dan kegigihan striker muda, Syamsul Bahri.

"Kuncinya adalah ketenangan dan kesabaran pemain menghadapi situasi, terutama sertelah unggul di babak pertama,” katanya.

Meski demikian, pelatih 47 tahun itu berharap kemenangan ini tidak membuat para pemainnya terlalu bereuforia dan sombong. Karena ini baru pertandingan pertama, masih banyak pertandingan lainnya ke depan.

Selain itu, Nil juga menambahkan kalau kemenangan bisa diraih karena semua pemain nyaris tak melakukan kesalahan.

Hampir semua taktik dan strategi berjalan sebagaimana yang diinginkannya, meski tuan rumah lebih unggul dalam penguasaan bola.

Baca juga:

"Alhamdulillah, anak-anak bermain sesuai dengan instruksi, sehingga sebagian besar strategi berjalan baik. Komunikasi di lapangan juga berjalan lancar, meski sebagian dari mereka jarang atau bahkan belum pernah sama-sama bermain, termasuk pemain muda U-23."

Selain puas dengan performa penjaga gawang anyar, Muhammad Ridwan, Nil juga memuji kerja keras dan kegigihan striker muda, Syamsul Bahri. Eks pemain tim amatir PS TNI ini di babak pertama berduet dengan striker asal Brasil, Marcel Sacramento.


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X