Madura United Tumbang, Pelatihnya Punya Pengakuan Penting

By Suci Rahayu - Kamis, 9 Februari 2017 | 17:15 WIB
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto mencoba menghadang striker Semen Padang, Marcel Sacramento pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017).
SUCI RAHAYU/JUARA.NET
Bek Madura United, Fachruddin Aryanto mencoba menghadang striker Semen Padang, Marcel Sacramento pada laga perdana Grup E Piala Presiden 2017 di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Rabu (8/2/2017).

PAMEKASAN, JUARA.net – Pelatih Gomes de Oliviera tidak ingin banyak berkilah seusai timnya kalah dari Semen Padang. Menurut pelatih Madura United tersebut, Semen Padang bermain lebih bagus dan layak untuk mendapatkan kemenangan.

”Semen Padang bermain baik dan mereka pantas untuk memenangkan pertandingan," tutur Gomes de Oliviera.

Kedua tim beda pulau ini menjalani pertandingan pertama Grup E Piala Presiden 2017, Rabu (08/02/2017) malam. Main di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Semen Padang menang tipis 1-0.

Satu-satunya gol yang tercipta pada laga ini dicetak oleh Vendry Mofu pada menit 41.

"Kami baru beberapa kali latihan dan masih butuh adaptasi dan ke depan semoga bisa lebih baik lagi.”

Bek Madura United, Fachruddin Wahyudi Aryanto.

Pada laga ini, Gomes sempat melakukan eksperimen dengan mengubah formasi 4-3-3 menjadi 3-4-3 pada babak kedua.

Perubahan formasi tersebut membuat permainan Laskar Sape Kerap semakin agresif, namun formasi tersebut diakuinya masih belum maksimal.

”Kami tidak pernah coba formasi ini. Tetapi kami sengaja mencobanya dan dapat banyak peluang. Tetapi, kami masih butuh latihan untuk memantapkan formasi ini,” kata Gomes.

Hal yang sama juga dikatakan oleh bek tengah Fachruddin Aryanto. Ia mengakui bahwa para pemain masih belum bisa maksimal dalam menerapkan formasi baru yang diinginkan oleh Gomes.

”Itu tidak bisa dipungkiri kalau belum maksimal. Kami baru beberapa kali latihan dan masih butuh adaptasi dan ke depan semoga bisa lebih baik lagi,” kata Fachruddin.

[video]http://video.kompas.com/e/5303656994001_v1_pjuara[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X