Ian Rush: Liverpool Masih Membutuhkan Kehadiran Sturridge

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Februari 2017 | 19:02 WIB
Aksi perayaan gol penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kanan), setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam partai Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 25 Oktober 2016.
OLI SCARFF/AFP
Aksi perayaan gol penyerang Liverpool, Daniel Sturridge (kanan), setelah menjebol gawang Tottenham Hotspur dalam partai Piala Liga Inggris di Anfield, Liverpool, 25 Oktober 2016.

Legenda Liverpool, Ian Rush, mengaku sangat senang melihat striker Daniel Sturridge masih tetap bertahan di dalam skuat. Rush percaya bahwa pemain berusia 27 tahun itu memiliki kualitas untuk membantu The Reds bertahan di empat besar.

Sturridge telah berada di Liverpool selama lebih dari empat tahun. Namun, saat ini pemain binaan Aston Villa dan Manchester City itu menjadi pilihan ketiga di mata Manajer Juergen Klopp.

Di posisi striker, Sturridge yang baru mencetak enam gol berada di belakang Roberto Firmino yang telah mencetak sembilan gol dan Divock Origi (delapan) di semua kompetisi.

Performa Sturridge menurun karena dipercaya kesulitan beradaptasi dengan sistem yang diterapkan Klopp di dalam tim. Selain itu, Sturridge juga terganggu oleh serangkaian cedera yang dialaminya sejak musim 2014-2015.

"Mungkin, Daniel Sturridge adalah striker paling berbakat yang kami miliki. Saya selalu berharap ia tidak pergi pada (jendela transfer) Januari dan juga musim depan, tetapi ia harus berjuang untuk mendapatkan tempatnya," tutur Rush kepada Daily Mail.

Baca Juga:

"Satu hal yang pasti pada musim ini adalah Liverpool sangat membutuhkan Daniel Sturridge dan sekali ia mendapat kesempatan, ia harus memanfaatkannya. Ketika dia mulai mencetak gol lagi, saya pikir dia akan memainkan peran penting di Liverpool untuk bertahan di empat besar," ucapnya.

Penampilan terbaik Sturridge di Liverpool terjadi pada musim 2013-2014. Berduet dengan Luis Suarez di lini depan, ia sukses mencetak 21 gol di Premier League.

Ia menjadi pemain tersubur kedua di kasta tertinggi sepak bola Inggris itu di bawah raihan Suarez (31 gol) yang hampir mengantarkan Liverpool meraih gelar Premier League pertama mereka setelah disalip Man City pada tiga pekan terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Daily Mail


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X