Harris Harun Jadi Pesepak Bola Pertama Singapura di Liga Spanyol

By Jumat, 10 Februari 2017 | 01:15 WIB
Gelandang sekaligus kapten Singapura, Harris Harun (14)  memimpin skuat The Lions saat menjamu Malaysia di Stadion Jalan Besar, 7 Oktober 2016.
FOOTBALL ASSOCIATION OF SINGAPORE
Gelandang sekaligus kapten Singapura, Harris Harun (14) memimpin skuat The Lions saat menjamu Malaysia di Stadion Jalan Besar, 7 Oktober 2016.

SINGAPURA, JUARA.net – Gelandang asal Singapura, Harris Harun membuat sejarah baru sepak bola Negeri Singa. Pemain tengah berusia 26 tahun ini bakal meneruskan kariernya musim ini di Liga Spanyol.

Bintang klub Malaysia yang juga juara Piala AFC 2015, Johor Darul Takzim (JDT) ini meninggalkan Negeri Jiran. Harris Harun gabung CE L’Hospitalet, klub Segunda B atau kasta ketiga Liga Spanyol.

Dia gabung klub asal Catalonia itu pada bursa transfer musim dingin yang ditutup akhir bulan lalu. Harris Harun gabung klub berjulukan Riberencs dengan status pemain pinjaman dari JDT.

Hariss Harun merupakan pemain berbakat Negeri Singa, yang pernah dijuluki anak ajaib. Dia juga jadi bagian Singapura menjuarai Piala AFF 2012 saat usianya baru 16 tahun.

”Tentu saja, saya sempat merasakan gelisah memasuki pertengahan Januari 2017."

Gelandang Singapura, Harris Harun

Sejauh ini, Harun memiliki 71 caps bersama timnas Singapura.

Harun yang akhirnya berkarier di Eropa seperti mewujudkan mimpinya yang tertunda. Pada 2013, dia menolak tawaran menjalani trial untuk klub Portugal, Rio Ave.

”Saya selalu mengatakan ke diri sendiri saat berlatih dan bermain, saya akan mencoba untuk mempertahankan tingkat permainan dengan maksimal,” kata Harun.

”Semua itu yang dapat membantu saya untuk bermain di level tertinggi. Target itu adalah untuk bermain di Eropa atau mungkin tingkat yang lebih tinggi di Asia,” tuturnya.

Baca juga:

Harun mengatakan siap bersaing dengan pemain lain, bahkan yang lebih muda. Pesepak bola 27 tahun ini mengaku lega saat mendapat panggilan dari manajemen CE L’Hospitalet.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Today Online


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X