Luis Milla dan Filosofi Indonesian Way

By Segaf Abdullah - Jumat, 10 Februari 2017 | 08:01 WIB
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelatih asal Spanyol, Luis Milla Aspas seusai diperkenalkan sebagai arsitek baru timnas Indonesia di kantor PSSI pada Jumat (20/1/2017) sore.

Pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, bisa saja membentuk filosofi bermain tersendiri untuk Indonesia. Dia menyebut gaya bermain itu sebagai Indonesian Way.  

Hal itu diungkapkan Deputi Sekjen PSSI bidang Sepak Bola, Fanny Riawan pada sesi jumpa pers perkenalan tiga pelatih timnas di Kantor PSSI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (9/2/2017).
 
"Ini saatnya menentukan karakter permainan sepak bola Indonesia. Bersama Luis Milla, diharapkan timnas Indonesia memiliki kekhasan gaya bermain," tutur Fanny.
 
Sebelumnya, Milla digadang akan menerapkan sepak bola ala Spanyol untuk timnas Indonesia. Kini, pelatih berusia 50 tahun itu akan berdiskusi dengan Direktur Teknis PSSI, Danurwindo, untuk penerapan filosofi tersebut.
 
"Ya, saya masih harus beradaptasi dengan sepak bola Indonesia. Begitu pun para pemain yang juga mesti menyesuaikan dengan ide yang saya punya," ucap Milla.
 
"Tetapi, intinya tim pelatih dan pemain harus sama-sama nyaman dengan gaya bermain seperti apa yang nantinya akan diterapkan," kata dia.
 
Diharapkan, setiap jenjang timnas dapat menerapkan filosofi tersebut. Artinya, para pemain yang naik ke kelompok umur berikutnya tidak kikuk lagi dengan karakter permainan tersebut.
 


Editor : Estu Santoso
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X