Resmi Dilepas Juventus, Hernanes Perkuat Koloni Serie A di Hebei

By Jumat, 10 Februari 2017 | 08:17 WIB
Hernanes dalam pertandingan Piala Italia antara Juventus melawan AC Milan di J-Stadium, Turin, 25 Januari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Hernanes dalam pertandingan Piala Italia antara Juventus melawan AC Milan di J-Stadium, Turin, 25 Januari 2017.

Satu lagi pemain kondang klub Eropa tergiur gelontoran yuan di China. Kamis (9/2/2017), Juventus resmi melepas gelandang Anderson Hernanes ke klub Liga Super China, Hebei China Fortune.

Juventus menjual Hernanes dengan harga 8 juta euro yang berpotensi terdongkrak sampai 10 juta euro atau setara Rp 141,7 miliar tergantung syarat kontrak yang disepakati.

Kepergian gelandang Brasil berusia 31 tahun itu memperkuat koloni alumni Serie A di Hebei China Fortune. Sebelumnya, mereka lebih dulu mengangkut Gervinho (eks AS Roma) dan Ezequiel Lavezzi (Napoli).

Hebei layak diperhitungkan lantaran mereka juga dipoles mantan pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini.

Adapun pemain kondang lain yang memperkuat Hebei adalah bekas jagoan Sevilla, Stephane Mbia.

Baca Juga:

Di Hebei, Hernanes dilaporkan bakal mengantongi gaji sekitar 6-7 juta euro. Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari pendapatannya sewaktu di Juventus yang sebesar 3 juta euro per musim.

Eks andalan Lazio itu masih bisa hengkang karena bursa transfer di China terbuka sampai akhir bulan ini.

Sebelum menerima pinangan klub peringkat ke-7 di Liga Super China 2016 itu, peran Hernanes memang tergolong marginal di Juventus.

Sejak direkrut dari Inter Milan pada 2015, pemain beralias Il Profeta (Sang Nabi) ini hanya berkeringat dalam 24 laga Serie A selama dua musim. Selama itu, Hernanes menyumbangkan dua gol saja.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X