Tinggalkan Juventus, Hernanes Gabung ke Hebei

By Jumat, 10 Februari 2017 | 04:44 WIB
Simone Zaza (kiri) dan Hernanes merayakan gol Juventus yang bersarang ke gawang Sevilla dalam laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 30 September 2015.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Simone Zaza (kiri) dan Hernanes merayakan gol Juventus yang bersarang ke gawang Sevilla dalam laga Liga Champions di Juventus Stadium, Turin, 30 September 2015.

Hernanes resmi meninggalkan Juventus dan bergabung dengan klub Liga Super China (CSL), Hebei China Fortune FC, Kamis (9/2/2017).

Kepastian tersebut diumumkan di situs resmi Juventus. Klub berjulukan I Bianconeri tersebut mengumumkan bahwa pemain bernama lengkap Anderson Hernanes de Carvalho Viana Lima telah resmi bergabung ke Hebei.

"Nilai transfer dia mencapai 8 juta euro. Jumlah itu akan dibayar setelah Sertifikat Transfer Internasional (ITC) keluar," demikian bunyi pernyataan resmi Juventus.

Nilai transfer itu akan meningkat hingga 2 juta euro tergantung performa Hernanes saat membela Hebei.

"Terima kasih, Hernanes. Semoga sukses dengan kariernya pada masa mendatang," tulis pernyataan resmi Juventus lagi.

Hernanes bergabung dengan Juventus pada Agustus 2015. Selama berkostum Juventus, mantan pemain Lazio itu meraih gelar Serie A dan Coppa Italia.

Musim ini, Hernanes tampil 13 kali di seluruh kompetisi tetapi cuma punya waktu bermain 906 menit dan mencetak satu gol pada pertandingan Serie A.

Di klub barunya, Hernanes akan menopang mantan pemain Arsenal dan AS Roma, Gervinho, serta eks striker Napoli dan Paris Saint-Germain, Ezequiel Lavezzi.

Hebei saat ini dilatih oleh mantan manajer Manchester City, Manuel Pellegrini. Mereka tengah berlatih di Marbella, Spanyol, untuk menghadapi CSL 2017 yang dimulai pada akhir Februari.

 


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X