Kehilangan Pemain Asing, Bima Perkasa Tak Gentar

By Delia Mustikasari - Jumat, 10 Februari 2017 | 12:59 WIB
Pelatih Bima Perkasa, Liem Jiang Ren (kiri) dan Manajer tim, Andreas Kobo Candra berpose seusai melawab JNE Siliwangi di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).
TB KUMARA/BOLA/JUARA.NET
Pelatih Bima Perkasa, Liem Jiang Ren (kiri) dan Manajer tim, Andreas Kobo Candra berpose seusai melawab JNE Siliwangi di GOR Kertajaya, Surabaya Minggu (22/1/2017).

Kehilangan satu pemain asing bukan alasan bagi Bima Perkasa Jogja untuk tidak pede memasuki seri ketiga di Semarang.

Bima Perkasa hanya akan diperkuat satu pemain asing, Tyrell Corbin pada seri ketiga IBL Pertalite 2017 di GOR Sahabat Semarang, 10-12 Februari. Satu pemain asing, Jasmine Petterson tak lagi dimainkan. "

"Perilakunya kurang bagus. Petterson juga sering ribut dengan Corbin sehingga menciptakan suasana kurang kondusif," kata pelatih BPJ, Lie Jian Reng.

"Kami akan melepas dan mencari ganti, tetapi pasti tidak untuk seri ketiga ini karena waktunya tidak memungkinkan," kata Coach J, sapaannya.

Lie sebenarnya merasa beruntung mendapatkan Corbin dan Petterson. Menurutnya, kedua pemain ini memiliki kualitas bagus.

Namun, Petterson tak mampu melebur kedalam tim. Berbeda dengan Corbin yang lebih bisa membimbing rekan-rekan lokalnya .

"Beberapa pemain kami benar-benar baru tampil untuk kompetisi dengan level setinggi ini. Mereka perlu menyerap ilmu dari senior-seniornya, baik lokal maupun asing," katanya.

Hanya dengan satu pemain asing jelas menurunkan kekuatan materi BPJ, apalagi lawan lawan yang akan dihadapi di Semarang adalah dua tim papan atas, CLS Knights dan Satria Muda Pertamina.

"Memang lawan disini sangat berat, tetapi kami tidak akan melepaskan gim begitu saja," ujar Lie.

"Anak-anak tak boleh gentar dan tetap bertanding mengejar kemenangan. Mereka harus mengeluarkan kemampuan terbaik," ucap Lie.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : IBL


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X